Mohon tunggu...
Fajar Utama
Fajar Utama Mohon Tunggu... THE ANSWER IS BLOWING IN THE WIND

I was born here and I'll die here against my will

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Warga Tasik Diminta Tidak Panik akan Corona

31 Maret 2020   11:57 Diperbarui: 31 Maret 2020   11:54 5 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Tasik Diminta Tidak Panik akan Corona
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menuturkan bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, terdapat tiga warga Tasikmalaya yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP). Menurut penuturan bupati ketiganya tengah mendapatkan perawatan di RS Singaparna Medika Citrautama dan dalam kondisi sehat. Sesuai hasil koordinasi penanggulangan covid-19, bupati mengatakan bahwa ada yang jalan nya hanya flu dan demam biasa, lalu ada juga yang datang dari luar negeri, dan ada juga yang pulang dari mudik di daerah yang terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dengan adanya tiga ODP tersebut, bupati berharap warga Tasikmalaya tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita palsu. Selain itu, bupati juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri. Menurut bupati, Bupati mengerahkan berbagai upaya untuk menanggulangi penyebaran virus ini. Menurutnya, ia telah menyiapkan ruangan isolasi, meluncurkan call center sigesit 119, dan fasilitas penunjang lainnya. Bupati juga menambahkan bahwa masyarakat semakin sadar akan adanya virus ini. Ini dibuktikan dengan tiga pasien OPD yang merupakan laporan dari masyarakat. Bupati dan Pemkab Tasikmalaya terus berupaya untuk menciptakan suasana di daerahnya agar tetap kondusif dan tetap tenang--tidak terpancing provokasi dan berita-berita palsu. Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan mudah terpancing oleh berita-berita palsu.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menuturkan bahwa berdasarkan data dari Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, terdapat tiga warga Tasikmalaya yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP). Menurut penuturan bupati ketiganya tengah mendapatkan perawatan di RS Singaparna Medika Citrautama dan dalam kondisi sehat.

Sesuai hasil koordinasi penanggulangan covid-19, bupati mengatakan bahwa ada yang jalan nya hanya flu dan demam biasa, lalu ada juga yang datang dari luar negeri, dan ada juga yang pulang dari mudik di daerah yang terdapat Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dengan adanya tiga ODP tersebut, bupati berharap warga Tasikmalaya tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita palsu. Selain itu, bupati juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri.

Menurut bupati, Bupati mengerahkan berbagai upaya untuk menanggulangi penyebaran virus ini. Menurutnya, ia telah menyiapkan ruangan isolasi, meluncurkan call center sigesit 119, dan fasilitas penunjang lainnya. Bupati juga menambahkan bahwa masyarakat semakin sadar akan adanya virus ini. Ini dibuktikan dengan tiga pasien OPD yang merupakan laporan dari masyarakat.

Bupati dan Pemkab Tasikmalaya terus berupaya untuk menciptakan suasana di daerahnya agar tetap kondusif dan tetap tenang--tidak terpancing provokasi dan berita-berita palsu. Ia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan mudah terpancing oleh berita-berita palsu.


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x