Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - mencoba salurkan kebaikan

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Elegi Mathias Boe: Bawa India ke Final Perdana Thomas Cup Kalahkan Negeri Sendiri

14 Mei 2022   05:03 Diperbarui: 14 Mei 2022   10:24 8934 28 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mathias Boe, pelatih asal Denmark bawa India ke final Thomas Cup mengalahkan negerinya sendiri - badmintonindonesia

India mengukir sejarah baru dengan mengalahkan Denmark 3-2 di semifinal Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, pada Jumat (13/5/2022).

Kemenangan itu membantu India mencapai final Piala Thomas untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tim bulu tangkis putra India telah mencapai semifinal Piala Thomas pada tahun 1952, 1955 dan 1979, sementara tim putri meraih perunggu di dua edisi: 2014 dan 2016.

Ada sosok pelatih ganda putra India asal Denmark, Mathias Boe di balik final perdana India dalam Thomas Cup. Ya, Boe dan Mogensen adalah satu-satunya orang Denmark setelah Camilla Martin yang legendaris yang memenangkan medali di kejuaraan Eropa, Dunia, dan Olimpiade.

Kisah Mathias Boe ini bak sebuah elegi. Sangat sulit membayangkan isi hati Mathias Boe kala para pemain dan staf tim Thomas India bersorak-sorai setelah mengalahkan Denmark 3-2 di semifinal.

Mathias Boe dan sejarah baru tim bulu tangkis putra India

India memainkan semifinal Piala Thomas pertama mereka dalam 43 tahun. Pada partai pertama, Lakshya Sen pemain peringkat sembilan dunia berhadapan dengan peringkat 1 dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen.

Pebulu tangkis India memulai pertandingan dengan baik tetapi Axelsen segera mengambil alih dan melaju untuk meraih kemenangan di set pertama. Laga pertama untuk kemenangan Axelsen 21-13, 21-13 dalam waktu 49 menit.

Pemain ganda teratas India Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy yang dilatih Mathias Boe berhasil mengalahkan Kim Astrup dan Mathias Christiansen 21-18, 21-23, 22-20. Laga sengit itu berlangsung 1 jam dan 17 menit. 

India kemudian memimpin. Kidambi Srikanth mengalahkan sesama peraih medali perak kejuaraan dunia Anders Antonsen 21-18, 12-21, 21-14.

Denmark menyamakan skor menjadi 2-2 setelah Anders Skaarup Rasmussen dan Frederik Sogaard mengalahkan Krishna Prasad dan Vishnuvardhan Panjala

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan