Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis untuk berbagi kebaikan

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk komersial. Senang berbagi dan belajar kiat nulis. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Pilihan

Penumpang Cantik Ajak Ngobrol Sopir, Ini Jadinya

8 Desember 2021   13:49 Diperbarui: 8 Desember 2021   13:54 141 19 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penumpang ajak ngobrol sopir bus - Ilustrasi oleh MART PRODUCTION dari Pexels

Membahas keselamatan transportasi umum selalu menarik. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keselamatan berkendara, termasuk interaksi penumpang dan sopir. 

Salah satu pengalaman unik yang saya alami adalah ketika sopir bus yang saya tumpangi terlalu fokus ngobrol dengan penumpang cantik. Apa yang terjadi? 

Keasyikan ngobrol, sopir terlena

Bus kota yang membawa sekitar dua puluh penumpang itu melaju dengan kecepatan sedang. Saya bersiap hendak turun di halte berikutnya. 

Di dekat kursi sopir, duduk seorang wanita muda. Si cantik tampak asyik ngobrol dengan Pak Sopir. Obrolan mereka mulai melebar sampai ke hal-hal receh yang saya tidak pahami lagi.

Tetiba sopir belok kiri, padahal jalur bus seharusnya tetap lurus. Para penumpang sontak protes. "Loh, gimana ini. Kok malah belok?"

Si sopir tersadar. Dengan gugup dia minta maaf sembari mencari cara untuk kembali ke jalur semula. 

"Wah, payah! Pak Sopir, nyopir yang bener, dong! Jangan ngobrol terus sama Mbak itu," celetuk seorang penumpang. Si perempuan muda tampak cemberut. Dia merasa seluruh pandangan mata penumpang bus tertuju padanya. 

Peran penumpang dalam keselamatan berkendara

Sebenarnya ada aturan di tempat saya tinggal saat ini, yang melarang penumpang bus ngobrol panjang lebar dengan penumpang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Transportasi Selengkapnya
Lihat Transportasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan