Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis untuk berbagi kebaikan

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk komersial. Senang berbagi dan belajar kiat nulis. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Makna Gol Pertama Egy Maulana si Bintang Tropis di Tengah Salju Eropa

28 November 2021   05:34 Diperbarui: 28 November 2021   06:58 235 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Egy Maulana Vikri di Buriram, Thailand, Oktober 2021. Egy baru saja cetak gol perdana untuk FC Senica -(PSSI)

Egy Maulana menjejakkan kaki di rumput stadion FC Senica, tim yang dia bela. Salju turun. Laga melawan tim tamu. MSK Zilina, jelas bukan laga mudah.

Di menit ke-17, tendangan Egy Maulana Vikri menembus jala tim lawan. Egy berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan resmi untuk FC Senica di Liga Slovakia 2021-2022! Hebatnya, gol itu diceploskan di tengah dingin salju Eropa. 

Pertandingan dihentikan karena hujan salju terlalu kencang. Skor sementara 1-1. 

Adaptasi Panjang Egy di Eropa

Egy telah berproses untuk menjadi pemain asal negeri tropis yang mampu menyesuaikan diri dengan iklim Eropa. Bintang muda Timnas Indonesia ini tiba di Benua Biru pada musim kompetisi 2018-2019. 

Ia membela klub Polandia, Lechia Gdansk. Sayang, Egy hanya sesekali mendapat kesempatan untuk turun di tim utama Lechia. Berdasarkan data Transfermarkt, Egy tampil hanya 11 kali dan menikmati 132 menit bermain selama di Polandia. Nirgol. 

Satu-satunya dampak positif semasa di Polandia adalah berhasilnya Egy menyesuaikan diri dengan iklim empat musim Eropa. Polandia termasuk negara bersuhu dingin sekali di Eropa. Jauh lebih dingin, misalnya, dibandingkan Italia dan Spanyol. 

Di samping suhu, Egy juga telah melewati masa-masa adaptasi bahasa dan makanan. Tentu tidak mudah bagi bintang dari negara tropis seperti Egy dalam menjalani penyesuaian diri di Eropa. 

FK Senica dan Aktualisasi Diri Egy

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan