Mohon tunggu...
BloggerCrony
BloggerCrony Mohon Tunggu...

Bloggers Community (Non Commercial) Blogging Networking Empowering @bloggercrony I bloggercrony@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Halo! Perkenalkan Kami Bloggercrony

8 Desember 2018   00:54 Diperbarui: 13 Februari 2019   07:25 182 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Halo! Perkenalkan Kami Bloggercrony
Dokumentasi pribadi

Halo, teman-teman Kompasiana! Ini adalah postingan pertama kami. Jadi, mari kita kenalan dulu, ya! Konon, tak kenal maka tak sayang :)

Apa sih Bloggercrony Community? Bloggercrony Community (BCC) adalah komunitas blogger Indonesia, multiplatform, berdiri sejak 24 Februari 2015. Basis kami ada di Jakarta. Akan tetapi, anggota kami tidak menutup kemungkinan untuk berada di luar Jakarta, bahkan Indonesia selama si blogger adalah WNI. Saat ini kami sudah terdaftar secara resmi di Kementerian Hukum dan HAM sebagai organisasi masyarakat secara hukum per  30 Juli 2018 dengan nama Komunitas Bloggercrony Indonesia.

Awalnya, kami mendirikan BCC sebagai wadah belajar bersama untuk para blogger. Yaa kalau udah belajar bareng, kenapa nggak sekalian aja menambah pergaulan alias networking, ye kan? Oleh karenanya, ada tiga moto kami: blogging, networking, dan empowering.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Blogging, yaa memang kegiatan utama kami ngeblog. Namanya juga wadah orang-orang yang suka ngeblog (blogger). Networking, kami ingin membangun jejaring yang bisa membuat teman-teman blogger tumbuh dan berkembang di dunia ngeblog. Kalau empowering, kami berpikir, kami ada karena teman-teman blogger. Dengan blogging dan networking yang telah dilakukan, kami harap blogger dapat memproduksi tulisan-tulisan yang informatif, bermanfaat dan inspiratif, bahkan membuatnya berdaya secara moral dan material.

Kolaborasi adalah kunci kebersamaan dan keberhasilan di Bloggercrony Community. Komunitas Bloggercrony membuka diri kepada blogger, komunitas (lintas komunitas), untuk bersinergi terutama terkait capacity building dan pemberdayaan.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Siapa pun yang memiliki blog dan aktif blogging, dari berbagai kalangan, jenis kelamin, usia, agama, suku bisa bergabung di komunitas dengan memenuhi syarat utamanya yakni sharing tulisan yang tidak mengandung unsur pornografi dan/atau menyinggung SARA dan/atau mengandung muatan politis dan/atau melanggar hukum yang berlaku; tidak boleh melanggar hak milik dan Hak Kekayaan Intelektual(HKI) orang dan/atau pihak lain (menolak plagiarisme).

Ada empat program Bloggercrony Community:

1. BloggerView

Adalah kegiatan offline alias kopdar BCC yang difasilitasi oleh pihak ketiga (klien/brand/pakar) yang sifatnya partnership.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
2. BloggerHangout

Ajang kopdar santai berbobot ala Bloggercrony Community. Blogger kumpul di suatu tempat, atas biaya pribadi, swadaya, membahas mengenai berbagai isu seputar blogging yang dipandu oleh fasilitator (pakar, praktisi, dan orang ahli yang terkait di bidang yang sedang dibahas)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN