Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Kemenangan Liverpool atas MU: Rekor Mohamed Salah dan Ronaldo yang Frustasi

25 Oktober 2021   12:47 Diperbarui: 25 Oktober 2021   12:50 128 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah(tengah) merayakan kemenangan Liverpool atas MU.Foto:Michael Regan/Getty Images/detik.com

"Saat ini, dia lebih baik dari (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo," (Chris Sutton)

Nama pemain sayap Liverpool,Mohamed Salah diklaim sebagai pemain terbaik saat ini.Mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,dua nama yang selama ini dianggap sebagai pesepakbola terbaik sejagad.Demikian penilaian Chris Sutton,mantan pemain Blackburn Rovers seperti ditulis BBC.

"Saat ini, dia lebih baik dari (Lionel) Messi dan (Cristiano) Ronaldo, "kata Sutton.

Adalah tidak salah kalau dikatakan demikian.Terutama bila dilihat dari performa pemain asal Mesir ini sejak awal musim kompetisi.Dan "elclasico" Inggris yang mempertemukan Manchester United dan Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di stadion Old Trafford,Minggu 24 Oktober 2021 makin menegaskan pendapat ini.Tuan rumah MU kalah telak 0-5 dalam pertandingan ini.

Kedua pemain mencatat hasil berbeda dalam laga yang mana keduanya dimainkan sejak menit awal.Salah menyumbangkan tiga gol dari lima gol kemenangan Liverpool malam itu.Melengkapi dua gol sebelumnya yang dicetak Naby Kieta dan Diogo Jota.Sementara Ronaldo gagal mencetak gol dan bahkan mendapat kartu kuning dalam insiden dengan Curtis Jones.

Salah kini mencatat sejumlah rekor penting berkat hattricknya itu.Nama Mohamed Salah kini tercatat sebagai pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Liga Premier yakni 106 gol.Melewati rekor sebelumnya yakni 104 gol atas nama mantan pemain Chelsea,Didier Drogba.

Berikutnya Salah juga menjadi pemain pertama yang membuat hattrick di Old Trafford dalam 18 tahun terakhir,sejak Luiz Nazario de Lima,pemain Madrid yang melakukannya pada Liga Champions April 2003 silam.Sementara di ajang Liga Premier,Salah adalah yang pertama yang mencetaknya.

Selanjutnya Salah juga tercatat selalu mencetak gol dalam sepuluh penampilannya berturut-turut.Dimulai dari satu golnya saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada 28 Agustus lalu.Salah kini  menyamai catatan Cristiano Ronaldo,Duvan Zapata,dan Robert Lewandowski,tiga pemain lain yang juga melakoninya di lima liga top Eropa.

Sejauh ini Salah sudah mencetak 17 gol dari 12 penampilannya musim ini.Salah hanya absen mencetak gol saat menghadapi Burnley pada pekan kedua liga,Agustus lalu.

"Seorang pria yang selalu membuat kita terheran-heran dari minggu ke minggu" seperti ditulis di akun Instagram klub tentang luar biasanya pencapaian Salah saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan