Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Catatan Rekor dalam Pesta Gol Inggris atas Andorra

10 Oktober 2021   13:06 Diperbarui: 10 Oktober 2021   13:21 95 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Inggris merayakan pesta gol atas Andorra.Foto:Lionel Boneventure/AFP/kompas.com

Seperti sudah diprediksi,keseblasan Inggris pesta gol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup I melawan tuan rumah Andorra di Estadi Nacional ,Andorra de la Vella  Sabtu,09 Oktober 2021 waktu setempat.Tak hanya pesta gol,sejumlah rekor juga tercipta pada laga ini.

Meski banyak menurunkan pemain lapis kedua,Inggris menang 5-0 atas Andorra dengan lima pencetak gol berbeda.Kelima gol Inggris masing-masing dicetak Ben Chilwell menit 17,Bukayo Saka menit 40,Tammy Abraham menit 59,Jack Ward Prowse 79 menit dan Jack Grealish 85.

Sejumlah rekor baru tercipta dalam pertandingan kali ini.Menurut Opta Joe tim berjuluk Tiga Singa itu kini mencatat rekor tak terkalahkan terpanjang,yakni 17 pertandingan (menang 14,seri 3) di semua kompetisi,sejak  17 pertandingan dalam rentang September 1988 sampai 1990.

Tim juara dunia 1966 ini juga mencatat jumlah cleansheet terbanyak,12 kali dalam satu tahun kalender sejak 1966 uang mencatat 11 kali.

Sementara dalam pertemuannya dengan Andorra,Inggris menyapu bersih lima partai terakhirnya melawan tim peringkat 195 ini dengan catatan 20 gol dan belum pernah kebobolan.

Para pencetak gol juga menorehkan catatan apik.Ben Chilwell menjadi pemain ke 36 yang mencetak gol dibawah asuhan pelatih Gareth Southgate.Southgate kini di posisis 3 dalam jumlah pemain yang mencetak gol dibawah asuhannya.Diatasnya ada, Walter Winterbottom (62) dan Alf Ramsey (39)

Rekor berikutnya di torehkan Bukayo Saka.Pemain asal Arsenal itu tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak dua gol dalam dua pertandingan berturut-turut setelah Wayne Rooney.Yakni diusia 20 tahun 34 hari.Sementara Rooney pada usia 18 tahun 241 hari.

Selanjutnya pencetak gol ketiga,Tammy Abraham menjadi pemain yang memperkuat klub Italia yaitu AS Roma dalam daftar pencetak gol.Sebelumnya ada nama David Platt (Sampdoria) dalam pertandingan Inggris vs Swedia pada 1995 silam.

Sementara itu bagi penyerang asal Manchester City,Jack Grealish gol kali ini menjadi gol pertamanya berseragam Three Lions,julukan timnas Inggris.Pemain yang telah mencatat 16 caps itu juga menjadi pemain pengganti  yang terlibat dalam satu pinalti dan satu gol dalam waktu 17 menit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan