Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siiuu, Perayaan Gol ala Ronaldo, dan Satu Poin untuk Everton

3 Oktober 2021   03:33 Diperbarui: 3 Oktober 2021   06:11 157 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Everton merayakan gol dengan selebrasi ala RonaldoFoto:laman Facebook ESPN FC

"Siiuu," sebutan untuk selebrasi perayaan gol ala pemain Manchester United,Cristiano Ronaldo.Selebrasi dengan melompat dan memutar badan dengan kedua tangan disilangkan diatas kepala dan kemudian ditarik ke samping pinggul sambil meneriakkan kata "siiuu."

Tapi hari ini,Sabtu 02 Oktober 2021 di stadion Old Trafford, bukan Ronaldo yang memperagakan selebrasi itu.Melainkan pemain Everton,Andors Townsend.Ada apa dengan Townsend?

Townsend tengah berbahagia.Satu gol yang dilesakkannya telah menyelamatkan timnya dari kekalahan.Dan selebrasi gol ala Ronaldo itu adalah ekspresi kebahagiaannya.

Townsend dan kawan-kawan memang patut berbangga.Mencuri satu poin di kandang MU bukanlah pekerjaan mudah.Apalagi mereka diserang terus-terusan oleh tim tuan rumah.

Ada yang berbeda dari penampilan MU kali ini.Pelatih Ole Gunnar Solksjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba,dua pemain yang selalu jadi tumpuan di lini depan dan menggantikan mereka dengan Edison Cavani dan Anthony Matrial.

Cavani bertindak sebagai ujung tombak, dengan didukung Bruno Fernandes,serta Anthony Martial di kiri dan Masoon Greenwood di kanan.

Sementara mengenai dicadangkannya Ronaldo dan Pogba,Solksjaer beralasan untuk penyegaran tim.Seperti diketahui MU baru saja melewatkan laga penting melawan Villareal di ajang Liga Champions 2021/2022 yang dimenangkan MU beberapa hari yang lalu.

"Jadi kami butuh menyegarkan diri. Ketika ini adalah kickoff awal, awal permainan akan menjadi penting dan kami juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus." kata Solksjaer seperti dikutip dari Express

Meski tanpa Ronaldo MU tetap tampil menyerang dam langsung mengambil kendali permainan.

Beberapa peluang kemudian tercipta.Diantaranya tandukan  Martial yang menerima umpan dan Aaron Wan Bissaka di menit 6 yang hanya melebar ke kanan gawang.Berikutnya peluang didapat Cavani yang menerima umpan Bruno Fernandes,namun bisa ditepis kiper Everton,Jordan Pickford.

Sementara Everton membalas lewat,sundulan Michael Keane yang menerima umpan freekick Demarai Gray namun tak menghasilkan gol.Serta percobaan Demarai Gray menit 33 lewat tembakan didepan kotak pinalti,namun dapat ditepis kiper MU,David de Gea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan