Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Balada Dua Dekade Terakhir Jersey Nomor 7 Manchester United: Dari Ronaldo Kembali ke Ronaldo

5 September 2021   07:48 Diperbarui: 5 September 2021   07:47 157 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Balada Dua Dekade Terakhir Jersey Nomor 7 Manchester United: Dari Ronaldo Kembali ke Ronaldo
Cristiano Ronaldo kembali mengenakan jersey nomor 7 Manchester United.Foto Ross Kinnaird/Getty Images via detik.com

Cristiano Ronaldo kembali mengenakan jersey nomor 7 pada kesempatan kedua kalinya memperkuat Manchester United.Sebelumnya Ronaldo pernah bermain enam tahun bermain bagi MU pada musim 2003-2009 dengan memakai nomor  tersebut.

Awalnya sempat beredar rumor Ronaldo akan memakai nomor 28,nomor yang dipakainya diawal karirnya di Sporting Lisbon karena Edison Cavani sudah terdaftar sebagai pemilik nomor 7 tersebut.

Dan telah menggunakannya dalam pertandingan melawan Wolverhamton Wanderers pada pekan ke 3 EPL.Dan sesuai kebijakan di EPL bahwa nomor jersey seorang pemain tak bisa diganti ketika liga sedang berjalan.

Tapi pihak EPL kemudian memberi dispensasi untuk kasus Ronaldo ini setelah Cavani dipastikan memakai nomor 21 menyusul dijualnya Danil James,pemilik nomor 21 sebelumnya ke Leeds United pada bursa transfer akhir Agustus lalu.Dan Cavani sendiri baru satu kali memakainya.

Nomor 7 terkenal sebagai nomor keramat di MU.Pemain yang mendapat kehormatan memakai nomor itu adalah mereka yang berlabel bintang dan menjadi legenda klub.

Sebut saja nama seperti George Best,Bryan Robson,Eric Cantona,David Beckham.Nama-nama yang merupakan  legenda MU sebelum kedatangan Ronaldo di awal tahun 2000-an lalu.

Ronaldo sendiri mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih Sir Alex Ferfuson yang langsung memberikan nomor itu ketika pertama kali merekrutnya 18 tahun silam.

Kala itu Ferguson tertarik dengan penampilannya saat MU berhadapan dengan Sporting Lisbon dan percaya bahwa Ronaldo akan menjadi pemain besar.

"Saya rasa pemain muda seperti Ronaldo layak untuk memakainya.Saya berharap ia akan menjadi pemain yang hebat dalam jangka waktu yang lama" kata pelatih legendaris MU ini kala itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan