Mohon tunggu...
ellazuardi
ellazuardi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menyukai buku

Tulisan lain ada di www.jurnaljasmin.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Villareal Mantap Menatap Semifinal Europa League

16 April 2021   22:45 Diperbarui: 16 April 2021   22:48 332 25 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Villareal Mantap Menatap Semifinal Europa League
Foto : Antonio Bat/EPA-EFE via republika.co.id

Villareal CF lolos dengan meyakinkan ke semifinal Europa League setelah pada partai perempat final leg kedua menang tipis 2-1 atas GNK Dinamo Zagreb di kandang sendiri Estadio de La Ceramica. Kamis malam (15/04/2021) waktu setempat.Vilareal unggul agregat 3-1 setelah pada leg pertama menang 1-0.

Klub yang diarsiteki Unai Emery ini bertanding dengan modal bagus yakni belum terkalahkan dalam seluruh pertandingan di kompetisi kasta kedua Eropa ini.Villareal mencatat hasil 10 kali menang dan sekali seri.

Selain itu mereka juga membuat hasil bagus dengan menang empat kali dalam lima pertandingan terakhirnya.Satu-satunya kekalahan adalah ketika menghadapi Osasuna di laga la liga akhir pekan kemarin.Tapi hasil minor itu didapat ketika tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini tidak tampil dengan formasi terbaik.

Beberapa pemain seperti Pau Torres dan Etienne Capoue sengaja disimpan.Sementara sebagian lagi seperti Manu Trigueros, Samuel Chukwueze, Gerard Moreno dan Alfonso Pedroza hanya bermain di babak kedua.Mereka lebih fokus untuk laga kedua perempat final Europa League ini.

Pelatih Unai Emery menampilkan formasi 4-3-3 dalam pertandingan melawan Dinamo Zagreb tadi malam.Kapten Raul Albiol berduet dengan Pau Torres mengisi posisi bek tengah.Mereka didampingi Juan Foyth sebagai bek kanan dan Alfonso Pedroza di kiri.

Barisan gelandang ditempati Etienne Capoue,Daniel Pareja dan Manu Trigueros dan Samuel Chukwueze yang didorong ke depan disisi kiri.Sedangkan posisi penyerang diperankan Paco Alcacer bersama Gerard Moreno.Serta posisi kiper diisi Geronimo Rulli.

Pasukan Unai Emery menguasai jalannya pertandingan dengan keunggulan 59 persen penguasaan bola.Mereka membuat 12 kali tendangan percobaan.Yang mana 5 kali mengarah ke gawang.

Raul Albiol dan kawan-kawan mengambil inisiatif menyerang sejak awal.Pada menit 18 tendangan Alfonso Pedroza di sisi kanan pertahanan Dinamo masih dapat diamankan kiper Dinamo, Dominik Livakovic.Selanjutnya pada menit 24 Samuel Chukwueze hampir saja membawa Villareall unggul.Namun tendangannya membentur tiang gawang.

Gol pertama Villareal didapat di menit 36 setelah umpan Gerard Moreno dari tengah disambut Chukwueza yang berlari ke sisi kiri pertahanan Dinamo Zagreb. 

Aksi Chukwueza di dalam kotak pinalti memancing kiper Livakovic untuk keluar sehingga Paco Alcacer yang berada di depan gawang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dinamo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN