Mohon tunggu...
Bintang Nur Kurnia Fajar
Bintang Nur Kurnia Fajar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Semangat Nugas

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Masih Merasa Canggung di Lingkungan Kerja yang Baru? Berikut 6 Tips agar Suasana Kerja Menjadi Lebih Nyaman

21 September 2021   21:03 Diperbarui: 27 September 2021   20:24 195 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masih Merasa Canggung di Lingkungan Kerja yang Baru? Berikut 6 Tips agar Suasana Kerja Menjadi Lebih Nyaman
Work Environment (Sumber Ilustrasi) : Freepik

Dalam dunia kerja apalagi baru masuk kerja dapat menimbulkan rasa canggung dalam lingkungan kerja yang baru, hal tersebut dapat membuat perasaan tidak nyaman dan tidak betah dalam bekerja. Karyawan perlu untuk dapat beradaptasi di dalam lingkungan kerja agar merasa nyaman dan kebiasaan dengan suasana kerja yang baru.

Lingkungan kerja yang bagus dapat menciptakan rasa keselamatan dan kenyamanan yang datang kepada karyawan untuk bekerja dengan optimal, lingkungan kerja memiliki pengaruh langsung pada karyawan dalam menyelesaikan tanggung jawab kepada perusahaan atau organisasi.

Dalam Psikologi Industri dan Organisasi sikap kerja sangat menarik karena seseorang dapat merasakan pekerjaan mereka. Jikalau karyawan menyukai lingkungan kerja di mana ia bekerja, mungkin karyawan akan merasa nyaman dan betah di dalam tempat kerjanya untuk melaksanakan kegiatan dan menyelesaikan tugas mereka.

Di beberapa kota besar seperti Surabaya, misalnya, tempat parkir sempit memunculkan iritasi pekerja yang memiliki kendaraan kendaraan dan tamu, yang ditempatkan dalam pekerjaan mereka sehingga mereka dapat membahayakan perusahaan. Tempat kerja juga mulai menjadi masalah, lama bepergian seseorang sebelum mencapai pekerjaan mereka dan tidak memiliki dampak yang baik pada produktivitas dan disiplin kerja.

Suasana gaduh dapat menyebabkan karyawan tidak betah, stres, dan produktifitas berkurang. Itulah disebabkan penciptaan lingkungan yang bikin betah dan nyaman penting untuk keberhasilan perusahaan Anda secara keseluruhan. Lingkungan kerja akan terasa nyaman apabila mengetahui beberapa tips dalam menghadapi masalah tersebut.

Inilah beberapa tips agar membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman:

1. Selalu Berusaha Berpikir Positif

Agar hal-hal negatif berkurang atau bahkan hilang, Anda memerlukan pikiran yang sama untuk menghadangnya.Dalam menghadapi suasana kerja yang tidak nyaman, berpikirlah terus secara positif. Contohnya, ketika rekan kerja Anda sibuk mengeluh tentang pekerjaannya di perusahaan yang buruk, Anda tidak boleh ikut-ikutan. Hal ini dapat membantu Anda menghilangkan pikiran negatif saat bekerja dan terus berpikir positif.

2. Mencari Rekan yang Tepat

Mungkin Anda merasa buruk di tempat kerja karena rasanya kesepian dan tidak ada yang berbicara sepanjang hari. Tetapi meskipun itu tidak harus menjadi karyawan terbaik, Anda harus mencoba untuk bertemu rekan kerja lainnya. Misalnya, mengetahuinya saat makan siang atau istirahat. Ini akan memungkinkan Anda untuk memiliki teman yang mendukung dan memahami masalah yang dihadapinya. Membuat saran untuk mengadakan kantor ini, pada kenyataannya, akan membuat Anda meningkat di tempat kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan