Mohon tunggu...
Bima AbhistaFadhil
Bima AbhistaFadhil Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang mahasiswa yang ingin menjadi penulis.

Bima Abhista Fadhil adalah seorang mahasiswa di Uin Suska Riau, di mana saya sedang menempuu pendidikan S1 ilmu komunikasi.

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Riau Airlines, Maskapai Milik Daerah Terbesar di Indonesia!

10 Mei 2021   14:30 Diperbarui: 10 Mei 2021   16:25 194 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Riau Airlines, Maskapai Milik Daerah Terbesar di Indonesia!
seputaraviasi-20210510-141030-1-6098fbf2d541df24481b6322.jpg

Maskapai penerbangan ini didirikan pada tanggal 12 Maret 2002 dan mulai beroperasi pada Desember 2002. Ini adalah satu-satunya maskapai penerbangan komersial Indonesia yang berkantor pusat di luar Jakarta. Riau Airlines juga merupakan maskapai penerbangan komersial satu-satunya yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Saham perusahaan penerbangan ini secara mayoritas dimiliki oleh pemerintah daerah provinsi Riau dan beberapa provinsi lain.  Seperti Lampung, Bangka Belitung, dan Bengkulu. 

Sebelum dibentuk untuk menghubungkan kota-kota di provinsi Riau yang memiliki banyak bandara perintis, hingga saat ini telah memperluas wilayah operasinya. Guna menghubungkan semua kota-kota besar di pulau Sumatra. Serta melayani penerbangan rute Jawa, Bali, Mataram, Ntt, Ntb dan Flores. Riau Airlines juga memperluas rute operasinya hingga ke negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura. 

Namun, krisis keuangan muncul di maskapai ini. Yang akhirnya memutuskan untuk berhenti beroperasi pada tahun 2008 silam. Pada masanya, maskapai ini menjadi maskapai terbesar milik pemerintah daerah di Indonesia. 

Menurut kalian, apa nih yang membuat maskapai milik pemerintah daerah sulit/jarang bertahan lama?..... 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN