Mohon tunggu...
Billy Steven Kaitjily
Billy Steven Kaitjily Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis | Narablog

Saya suka menulis dan membaca. Saya yakin, saya bisa hidup dengan mengandalkan kekuatan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Tenda Aman dari Hujan Ringan, tapi Gimana Kalau Hujan Kencang?

29 Desember 2023   09:29 Diperbarui: 29 Desember 2023   09:40 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi tenda di Pantai Pasir Perawan, Pulau Pari. (sumber gambar: dokpri)

Cuaca di Pantai Pasir Perawan pagi ini terlihat sangat cerah, setelah tadi malam diguyur hujan ringan. Wah, terus gimana dengan tendanya? Bocor atau tidak, bro Billy?

Menurut perkiraan cuaca BMKG, memang akan terjadi hujan ringan di Kepulauan Seribu dini hari. Kami sudah mengantisipasinya bahkan jauh-jauh hari, termasuk menyelidiki jenis pasir di Pantai Pasir Perawan tempat kami nenda.

Pasir di pantai ini halus, sehingga kalau tidur di atasnya nyenyak sekali. Kalau turun hujan, pasir akan dengan cepat menyerap air hujan, sehingga tidak tergenang. Jadi, aman untuk dijadikan tempat camping.

Nah, untuk tenda kami cukup aman ya, setidaknya mampu menangkis serangan hujan ringan tadi malam. Tapi, kalau hujannya kencang, kemungkinan besar, akan merembes kedalam tenda.

Kalau mau yang lebih aman, bisa beli tenda yang agak tebal. Tapi, agar irit, kami beli tenda yang tipis saja. Toh, prediksi BMKG hujan di Kepulauan Seribu akan turun ringan.

Kami sempat waspada akan turun hujan kencang tadi malam, sehingga barang-barang kami packing. Ternyata hujannya ringan dan hanya sebentar saja. Kami pun bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

Saya terbangun sekitar pukul 5.00 dini hari -- langsung mengecek akun Kompasiana. Saya kaget sekaligus senang bukan karena artikel saya masuk AU lagi, tapi teman baik saya, Kompasianer Donald Siwabessy artikelnya yang ditayang 1 hari lalu mendapat label Headline. Selamat ya, Bapa Donald!

Menurut jadwal, pagi ini pukul 10.00, setelah sarapan kami berdua akan mengayun sepeda berkeliling Pulau Pari, termasuk mengunjungi Pantai Bintang yang konon menyimpan banyak sekali bintang laut. Karena itu, saya dan istri sengaja memakai celana pendek, agar nyaman saat mengayun sepeda.

Oh ya, nanti saya akan spil harga sepeda per jamnya dan berapa waktu yang ditempuh berkeliling pulau.

Pasti pada penasaran kan, apa saja isi Pulau Pari ini? Sama, saya juga. Ha-ha. So, tunggu cerita lengkapnya ya, kawan-kawan Kompasianer! Sampai jumpa!

Catatan: maafin ya foto ilustrasinya miring, karena saya upload dari HP, bukan dari notebook. Entahlah kenapa bisa miring. Ha-ha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun