Mohon tunggu...
Bhakti Dwi Lara Nugraha
Bhakti Dwi Lara Nugraha Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Ekonomi

Instagram : @20bhakti_ Jika ada request untuk mengangkat suatu topik tertentu yang saya mengetahui isi topik tersebut silahkan dm saya saja. Terimakasih

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

4 Softskill yang Harus Dimiliki Anak Muda di Masa Depan

23 Desember 2020   08:03 Diperbarui: 23 Desember 2020   08:14 167 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Softskill yang Harus Dimiliki Anak Muda di Masa Depan
rencanamu.id/

Setiap orang harus mempunyai sesuatu untuk di masa depan, salah satu yang harus di punyai itu skill. Skill sendiri terbagi menjadi 2 bagian, yaitu ada Hardskill dan Softskill. Sementara, dikesempatan kali ini kita akan  membahas tentang softskill yang dibutuhkan di masa depan. Dari beberapa softskill yang ada, paling tidak ada 1 softskill yang harus kalian punya.

Eit, Skill dan Softskill sendiri itu apa ya?. Berikut adalah penjelasan mengenai skiill dan softskill itu sendiri. Skill (Keterampilan) adalah kemampuan untuk menggunakan akal, pikiran, ide, kreativitas dalam mengerjakan sesuatu yang lebih bermakna sehingga menghasilkan sebuah sesuatu yang bernilai dari hasil pekerjaan tersebut.

Sementara, softskill adalah kemampuan non teknis pada diri seseorang yang terlahir secara alami dan sangat penting dimiliki  untuk menjajaki dunia usaha ataupun dunia kerja nantinya yang tidak didapat di banku sekolah, pelatihan, atau di dunia perkuliahan.

Berikut ada 4 softskill yang akan kita bahas dikesempatan kali ini, yaitu : Pikiran yang positif, Mudah berkomunikasi dengan orang lain, Mempunyai jiwa kepemimpinan, Kemampuan mengatur waktu. 

1. Pikiran Yang Positif

Pikiran yang positif mempunyai dampak yang luar biasa untuk diri kita sendiri ataupun untuk sekeliling kita. Mengapa pikiran yang positif berdampak baik untuk kita dan sekeliling? Karena, berpikiran yang positif dapat membuat kepribadian kita selalu berpikir baik kepada semua orang dan juga bisa memberikan kepercayaan diri untuk kita dalam melakukan sesuatu.

Itulah beberapa dampak positif dari selalu berpikiran positif. Dan tentu, kita jadi tidak selalu berburuk sangka kepada seseorang, karena kita bisa mengontrol pikiran kita untuk selalu positive thinking

2. Mudah Berkomunikasi Dengan Orang Lain

Kunci selanjutnya yang harus kita miliki untuk di masa depan adalah mudah berkomunikasi dengan orang lain. Yang dimaksud disini bukan mudah berkomunikasi untuk ghibahin seseorang, melainkan mudah berkomunikasi untuk hal-hal yang positif. Seperti hal nya mudah berkomunikasi dengan orang baru demi kepentingan usaha atau pekerjaan yang sedang kita jalani dengan orang tersebut.

3. Mempunyai Jiwa Kepemimpinan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x