Mohon tunggu...
Berty Sinaulan
Berty Sinaulan Mohon Tunggu... Penulis, Pewarta, Pelatih Pembina Pramuka, Arkeolog

Pewarta, Pelatih Pembina Pramuka, Arkeolog, Penulis, Peneliti Sejarah Kepanduan, Kolektor Prangko dan Benda Memorabilia Kepanduan, Cosplayer, Penggemar Star Trek (Trekkie/Trekker), Penggemar Petualangan Tintin (Tintiner), Penggemar Superman, Penggemar The Beatles

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Roti Isi Daging Ayam dan Sapi yang Nikmat

17 Januari 2021   17:03 Diperbarui: 17 Januari 2021   18:34 343 9 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Roti Isi Daging Ayam dan Sapi yang Nikmat
Roti Baso 78 yang nikmat. (Foto: R. Andi Widjanarko)

Sebagai penikmat roti yang hampir setiap hari menyantap jenis makanan tersebut, kehadiran beragam roti dari Toko Roti 78, membuat selera untuk menikmatinya semakin bertambah-tambah. Toko roti baru yang menurut rencana akan di-launching pada 23 Januari 2021 mendatang, menyediakan roti-roti yang disiapkan dengan baik, sehingga tingkat kematangannya sempurnah dan menjadikannya enak disantap.

Ukurannya yang sedang -- lebih besar dari roti mini atau sering juga disebut roti unyil, namun lebih kecil dari roti manis yang biasa dijajakan para pedagang roti -- membuat roti-roti dari Toko Roti 78 cocok sebagai teman sarapan ringan di pagi hari. Tentu tepat pula sebagai camilan pada saat menyesap kopi atau teh di sore hari.

Produk unggulan dari toko roti tersebut adalah yang dinamakan roti baso. Ada dua jenis, roti baso isi daging ayam dan roti baso isi daging sapi. Daging ayam dan sapi pilihan yang dicincang dan doilah dengan racikan bumbu dari tanah Nusantara, seperti dikatakan pemilik toko roti, menimbulkan aroma kelezatan tersendiri ketika roti tersebut dipotong dua.

Dinamakan Roti Baso 78, kedua jenis roti berisi daging ayam dan sapi itu, dijual dalam kardus kemasan berisi 10 roti dengan harga Rp 88.000. Untuk sementara, Toko Roti 78 akan menjual produknya secara online. Nantinya, direncanakan akan dibuka pula toko rotinya secara fisik di kawasan Cirendeu, Jakarta Selatan.

Menikmati Roti Baso 78 dengan secangkir teh hangat. (Foto: R. Andi Widjanarko)
Menikmati Roti Baso 78 dengan secangkir teh hangat. (Foto: R. Andi Widjanarko)
Ketika berkesempatan mencoba kedua produk unggulan, yaitu Roti Baso 78 isi daging ayam dan sapi itu, gigitan pertama terasa tekstur roti cukup padat namun tetap lembut dan nikmat di mulut serta tenggorokan. Isi daging ayam maupun sapi yang ada menjadi kenikmatan tersendiri, karena racikan bumbu yang tepat. Ada aroma rempah Nusantara, namun tidak menyengat, melainkan justru memberi sensasi kenikmatan ketika dikunyah.

Mengingat ukurannya yang sedang, menikmati roti ini memang sebaiknya dilakukan dalam suasana santai. Tidak terburu-buru melahapnya, namun mengunyah pelan-pelan ketika menyantapnya. Apalagi bila ditemani dengan secangkir kopi atau teh. Bahkan kopi atau teh tanpa gula pun sudah cukup sebagai pelengkap menikmati Roti Baso 78, karena rasa manis dari roti tersebut -- setidaknya bagi mereka yang tidak suka makanan terlalu manis -- sudah cukup sebagai pengganti gula dalam cangkir kopi atau teh yang disesap. Coba saja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x