Mohon tunggu...
Bertha Virginia
Bertha Virginia Mohon Tunggu... Mahasiswi Semester 5 Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Voice Over Talent | Announcer | Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

2020 dalam 14 Menit di Rewind Indonesia 2020

18 Maret 2021   11:33 Diperbarui: 18 Maret 2021   11:39 77 6 0 Mohon Tunggu...


Pada tanggal 28 Desember 2020 lalu, akun Youtube "Indonesian Youtubers" meluncurkan video yang berisi kisah tahun 2020 yang dirangkum dengan apik melalui arahan duo master, Chandra Liow dan Aulion

Serangkaian peristiwa yang terjadi di tahun 2020 diingatkan kembali kepada penonton dalam Rewind Indonesia 2020. Diiringi dengan musik aransemen Eka Gustiwana, Ananta Vinnie, dan Alffy Ref feel di setiap scene menjadi lebih dalam.

Rewind Indonesia 2020 kali ini cukup berbeda dengan rewind sebelumnya. Jika sebelumnya hanya mengambil momen penting di Youtube, acara tahunan kali ini tidak hanya berisi konten dari Youtube, namun merangkum semua hal tren yang ada di Indonesia selama satu tahun terakhir.

Berikut beberapa momen yang cukup greget karena saya merasa "Wah, ini 2020 banget woi!"

1. Tren Among Us X Mic Dimatikan 

Permainan Among Us cukup viral di tahun 2020. Mencari impostor tampaknya menjadi permainan yang seru karena pemain juga bisa sambil bercanda tawa dengan teman di room untuk mengerjakan tugas di room sembari menentukan siapa impostornya. Rewind Indonesia 2020 membungkus scene ini dengan apik melalui penggabungan ide permainan Among Us dan kasus mic anggota DPR yang dimatikan oleh Puan Maharani. Wow, dapet banget sih, ngena banget sih scene ini.

2. Tren Instagram X Drama Korea

Nah loh, siapa yang selama tahun 2020 pernah ikutan challenge foto di berbagai platform? Selain itu, abang Han Ji Pyeong dan abang Nam Do San juga hitz banget di 2020. Berkat bang Nam Do San, banyak tuh yang akhirnya mau belajar saham. Namun, ada juga perseturuan karena merasa Seo Dal Mi cocoknya sama abang Han. Akhirnya 2020 pun banyak kubu Nam dan kubu Han. Kalo aku sih kubu Nam Do San harga mati, kalau kamu?

3.  Semua Menjadi Podcaster

Pandemi yang mengisi tahun 2020 banyak mengubah dan membantu beberapa dari kita untuk lebih menggali minat lain yang dimiliki. Salah satunya adalah tren podcaster yang naik daun. Banyak artis-artis yang menjadikan konten Youtubenya menjadi ala-ala podcaster. Tidak kalah dengan public figure, masyarakat pun mulai menghasilkan karya podcast untuk menyalurkan minatnya atau sekalian supaya tidak tertinggal dengan tren yang sedang ada, haha.

4. Bencana yang Melanda Indonesia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN