Mohon tunggu...
Berta Niken
Berta Niken Mohon Tunggu... Guru - Niken adalah Guru di salah satu Sekolah di Provinsi Lampung

Niken lahir di Lampung, Pendidikan Terakhir di Magister Pascasarjana Teknologi Pendidikan Universitas Lampung. Selain sebagai Guru Niken juga aktif menulis seperti menulis Cerpen, Puisi, dan Artikel baik di Blog Pribadinya maupun di media on line.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Detik-Detik Menuju Level Junior

17 April 2022   19:16 Diperbarui: 17 April 2022   19:19 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot Statistik Penulis di Kompasiana (Dok. Pribadi)

Bagi saya menulis adalah  hobi dan hiburan karena melalui tulisan saya bisa menuangkan apa yang saya rasakan dan saya pikirkan. Asyik, menarik dan memberikan hiburan tersendiri bagi saya, rasanya kangen dan ada yang kurang jika tidak menulis.

Saya mulai menulis di Kompasiana tahun 2018 namun, beberapa waktu kemudian saya vakum dari Kompasiana bahkan sempat melupakannya karena saya menulis di beberapa media lain dan blog pribadi. 

Seiring dengan waktu ternyata Kompasiana ngangenin juga dan saya mulai membuka kembali Platform Kompasiana, namun sayangnya saya lupa dengan akun saya sehingga akhirnya saya bergabung kembali dengan akun baru pada tahun 2020 dengan tulisan pertama "Pramuka Mengudara Membawa Kebaikan Bagi Sesama".

Kompasiana merupakan platform digital yang memfasilitasi media warga (citizen) untuk saling berbagi tulisan, dengan beragam tema yang ada, tentunya hal ini akan memberikan pengetahuan kepada siapa saja yang mengaksesnya.

Mulai sejak itu saya mulai menulis  lagi di Kompasiana, untuk mengembangkan  hobi, level debutan saya dapatkan beberapa waktu kemudian, dan centang hijau saya dapatkan.

Beberapa Artikel dengan beragam tema mulai saya tulis di Kompasiana.  Ternyata motivasi dan komentar positif dari para senior penulis pendahulu di Kompasiana yang berkenan berkunjung ke Beranda saya menjadikan saya semangat untuk terus menulis.

Poin demi poin masuk dan terkumpul di beranda saya dan saat ini sudah 482 poin yang terkumpul.

Mungkin bagi para senior poin sebanyak itu bukan sesuatu yang spesial, namun bagi saya itu sangat membahagiakan, dimana sebentar lagi saya bisa naik level ke Junior pada poin 500.

Penasaran dan deg-degan menunggu waktunya melepas level Debutan menjadi Junior tersebut. Tentunya dukungan, dan komentar positif dari para sahabat kompasianer lainnya sangat berperan dalam detik-detik pelepasan level debutan menuju level Junior, semoga setelah memasuki level berikutnya saya akan lebih semangat untuk menulis artikel yang bermanfaat bagi para pembaca. (Niken)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun