Mohon tunggu...
Berry Meranda
Berry Meranda Mohon Tunggu... Mahasiswa Teknologi Pendidikan -

Mencoba belajar tentang apapun “Mantan” Mahasiswa Kurikulum Teknologi Pendidikan UPI, Bandung

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Pak Ahok, Berhentilah Maju di Jakarta

8 Maret 2016   23:54 Diperbarui: 13 April 2016   11:36 2191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Selamat malam kompasianer yang sedang bergalau ria ditengah keheningan malam (ciee ilah bahasanya)

Malam semakin larut, tapi ketikan skripsi saya belum juga kelar. banya hal yang harus saya cari demi lulusnya saya dari kampus UPI tercinta. Disela kerjaan saya yang sedang menyusun skripsi ini, saya selalu membuka jejaringan sosial saya seperti facebook dan twitter, di timeline facebook saya beberapa pekan terakhir, ada beberapa berita yang cukup populer muncul bahkan menurut saya keseringan sehingga ada banyak berita lain yang seakan hilang ditelan bumi. Sebut saja kasus kasus kopi sianida, kasus freeport, dll.

Adapun berita yang saat ini sedang booming yaitu tentang gerhana matahari yang akan terjaid besok pagi, berita tentang rio haryanto san pemuda indonesia yang berhasil masuk ke F1, kisah banjir jakarta, kasus bekas kabel dan pastinya cerita tentang pak ahok si gubernur jakarta. 

Dari sekian banyak berita, sejujurnya saya mengikuti semua berita tersebut walau tidak paham secara utuh permasalahan yang sedang terjadi. Walau demikian, saya mencoba mengikuti setiap berita yang disajikan dan mencoba membuat kesimpulan menurut saya sendiri (ntah itu benar atau tidak) dan pastiya tidak akan saya sampaikan disini secara keseluruhan. Misalkan tentang rio yang berhasil masuk ke F1. Sebagai warga indonesia, saya sangat bersyukur dan sangat amat bangga mengetahui ada seseorang dari negara kita bisa ikut berlaga di ajang balap yang katanya paling bergengsi di dunia. 

Seperti kita ketahui, elama ini kita hanya menjadi "konsumen" atau hanya penikmat ajang kebut kebutan mahal tersebut, tetapi dengan adanya rio, setidaknya kita sebagai generasi muda diberi pemahaman bahwa siapapun bisa tampil dan bersaing dengan orang dari belahan dunia manapun. Kesempatan itu terbuka lebar walau dengan segala tantangan nya. 

Hal lain yang menjadi perhatian saya yaitu tentang gubernur jakarta, saat ini seperti kita ketahui bersama politik jakarta kembali berkobar, walaupun sebenarnya politik jakarta terus memanas dan tidak pernah padam, tetapi kali ini karena sudah mulai menjelang pemilihan umum, situasi politik lagi lagi mulai bergairah. Mulai dari pernyataan walikota tercinta Ridwan kamil yang menyatakan secara terbuka bahwa beliau tidak akan maju di pilgub jakarta dengan segala pertimbangan nya, kemudian ada ahmad dani yang katanya mau menyalonkan diri sebagai gubernur jakarta di pemilihan umum nanti. Selain itu cerita tentang pencalonan kembali ahok menjadi Gubernur jakarta untuk preode selanjutnya juga tidak kalah mengasyikkan. Banyak bumbu yang mengiringi cerita perjalanan ahok untuk maju kembali ke pertarungan pemilian umum selanjutnya. Tetapi saya tidak akan membahas itu lebih jauh.

Secara pribadi saya sangat berharap gubernur jakarta saat ini (pak ahok) tidak melanjutkan diri untuk maju ke pemilihan umum jakarta. Saya sangat berharap kali ini pak ahok gagal dalam pencalonan menuju kursi yang saat ini beliau duduki untuk priode selanjutnya

Yaaa kalimat tersebut merupakan harapan pribadi saya, dan itu adalah harapan tanpa maksud tersembunyi dibalik kalimat tersebut. Sebagai warga Bangka Belitung, saya sangat ingin beliau kembali ke kampung halaman beliau. saya sangat amat sangat berharap beliau kembali mencalonkan diri sebagai gubernur bangka belitung. 

Menurut saya, bangka belitung membutuhkan pemimpin yang lebih baik dari saat ini (saya tidak bilang kalau pemimpin sekarang jelek) tetapi dengan bukti kongkret yang sudah beliau tunjukkan saat ini, beliau sangat dibutuhkan untuk membangun babel lebih baik dari saat ini. Babel sangat butuh pemimpin yang bisa bekerja cepat dan bisa menyelsaikan masalah dari pokok paling dasar permasalahan itu sendiri. 

Bangka belitung merupakan sebuah provinsi kecil dan baru dibanding provinsi lain, jika dibandingkan jakarta babel bukan apa apa. tetapi menurut saya babel merupakan salah satu provinsi yang cukup menjanjikan dimasa depan jika bisa diolah lebih baik. Sebagai gambaran, Babel merupakan provinsi penghasil timah terbesar di indonesia bahkan dunia. hanya 2 pulau ini babel tiap tahun bisa mengekspor jutaan ton timah ke segala penjuru dunia, tapi nyatanya Indonesia bukanlah pemain utama timah dunia. saat ini indonesia belum bisa menjadi negara penentu harga timah dunia, padahal kita salah satu penyumbang dan penghasil timah terbesar di dunia. 

Selain dari sektor tambang, Babel juga merupakan daerah yang strategis dan memiliki keindahan pantai yang luar biasa. Tapi kembali lagi kepada kenyataan, saat ini masih banyak dan bahkan sangat banyak sekali daerah wisata yang belum tergali potensinya. Padahal jika diolah lebih baik, bukan tidak mungkin suatu hari babel  akan menjadi tujuan wisata utama menyaingi bali yang sudah lebih dulu maju dan terkenal di seantero bumi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun