Mohon tunggu...
Berlienda nur zifa
Berlienda nur zifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

nama saya berlienda nur zifa alhikmah,bisa di panggil berlienda saya lahir di gresik pada tanggal 24 juli 2003 saya anak pertama dari 2 bersaudara dan sekarang tinggal di gresik, agama saya islam begitu juga keluarga saya tinggi badan saya sekitar 161 cm dan berat badan sekitar 50kg. saya memiliki rambut lurus berwarna hitam kecoklatan.warna hijau adalah warna kesukaan saya. tempat kesukaan saya yang bertema kehijauan saya merasa sangat damai apabila berdampingan dengan kehijauan saya memiliki sifat yang ramah,periang dan senang bergaul dan suka bersosialisasi saya memiliki hobi berolahraga volli saat waktu luang saya sering berolahraga saya sekolah MI di madrasah alhoiriyah 1 berlanjut sampai MA disana dan sekarang saya memilih berkuliah di UINMAULANA MALIK IBRAHIM MALANG angkatan 2020

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Pengaruh Geografi Pada Lingkungan Pesisir dan Pegunungan

30 Mei 2022   15:50 Diperbarui: 30 Mei 2022   15:53 857
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGARUH GEOGRAFI PADA LINGKUNGAN  PANTAI DAN GUNUNG

 

 

 

Pada daerah pantai yang kaya akan sumber ikannya maka pengaruh geografi pada daerah ini adalah seperti nelayan,wirausaha tentang kelautan dan wisata tetapi di daerah pantai tidak cocok untuk pertanian karena kurang subur.

 


Di daerah pantai hanya cocok untuk perikanan karena kita juga sudah pasti tau kalau pantai adalah tempat perairan pasir yang di daerah pesisir juga tidak cocok di tanami padi dan juga dan sebagainya kecuali pohon kelapa atau pohon waru untuk tempat meneduh saat panas matahari menyerang.

 

Di daerah panceng Gresik ada tempat wisata pantai bahkan pegunungan juga ada banyak wisatawan yang berwisata di sana apalagi di era pegunungan nya terdapat pohon legen yang membuat ciri khas di desa ini ada juga ental dan pembuatan gula merah.

 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun