Mohon tunggu...
Martha Weda
Martha Weda Mohon Tunggu... Freelancer - Mamanya si Ganteng

Nomine BEST In OPINION Kompasiana Awards 2022, 2023. Salah satu narasumber dalam "Kata Netizen" KompasTV, Juni 2021

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Dear Ibu Mertua, Inilah Warisan yang Kau Berikan pada Putramu

19 Maret 2021   02:22 Diperbarui: 19 Maret 2021   18:42 1072
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (Sumber : Kompas.com)

Dear Ibu mertua,

Apa kabarmu hari ini, Ibu? Kuharap kau sehat ya, Ibu.

Bagaimana dengan persendianmu? Masih sering sakit kah? Ah, walaupun terkadang kau sering merasa sakit di sana, sebagai konsekuensi raga yang mulai menua, ku tahu kau tak akan mengeluh.

Sakit pada persendian bagimu hanyalah masalah sepele. Dinikmati saja. Itu selalu katamu.

Mungkin kali ni Ibu kaget, tumben aku berkirim kabar melalui tulisan. Sebenarnya aku bisa saja menelponmu langsung, Ibu, yang pasti akan kau sambut dengan gembira.

Namun aku rasa, lewat tulisan, aku bisa mengutarakan banyak hal. Segala sesuatu yang selama ini aku simpan sendiri, dan terasa canggung bila kukatakan langsung pada Ibu, bisa aku sampaikan di sini.

Satu hal pertama yang ingin aku sampaikan pada Ibu melalui surat ini, terimakasih untukmu, Ibu.

Terimakasih sudah menyambutku dengan hati terbuka, dan memberi restu anak lelaki Ibu mempersunting aku menjadi istrinya. 

Aku akan selalu ingat momen pertama perjumpaan aku dengan Ibu, hampir 16 tahun yang lalu.

Kala itu, aku yang masih berstatus pacar dari putra Ibu, diundang ke salah satu acara pernikahan sepupunya, sekaligus keponakan Ibu. Ibu yang tinggal di luar kota pun turut hadir dalam acara tersebut.

Ketika aku berjalan bergandengan tangan dengan putra Ibu memasuki gedung resepsi, baru kusadari kemudian, bahwa Ibu telah memandang aku sejak dari pintu masuk hingga ke dalam gedung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun