Mohon tunggu...
Andi Wisnudjaya
Andi Wisnudjaya Mohon Tunggu... Sebaik-baik Manusia adalah yang Bermanfaat Bagi Orang Lain

Peminat Sosial Media dan Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Digital

SitePro: Membantu Lebih Banyak Orang Melalui Website

7 Januari 2020   15:24 Diperbarui: 7 Januari 2020   15:30 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SitePro: Membantu Lebih Banyak Orang Melalui Website
unsplash.com

Mungkin Anda yang membaca artikel ini akan bertanya dengan judul di atas. Apa hubungan antara SitePro dengan membantu lebih banyak orang, melalui website? Saya akan mengawali tulisan ini dengan menjawab pertanyaan di atas khususnya mengenai SitePro. Sekilas mengenai SitePro, SitePro adalah salah satu produk dari developer IT dari Bekasi yang bernama Novatama. Semenjak di luncurkan pada pertengahan tahun lalu, SitePro sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan dari individu, UMKM hingga perusahaan besar.

Menariknya, menurut CEO Novatama, Novan Bagus, mengenai segmentasi pasar untuk produk website SitePro tidak melulu perusahaan besar. Disadari atau tidak menurut Novan, banyak mereka yang melek IT juga membutuhkan website. Mereka inilah yang seringkali bingung untuk membuat website dan platform yang digunakan, kalau tidak terbiasa membuat website sudah pasti mereka akan cari developer. Padahal sebetulnya, lanjut Novan, mereka bisa membuat website tanpa harus mengerti bahasa pemrograman. Seperti siapa? Mereka para desainer grafis, markeeter/pemasar, mahasiswa, dan lain sebagainya. SitePro menurut Novan sangat cocok untuk mereka karena fiturnya mendukung.

Sebetulnya apa saja fitur dari SitePro yang ditawarkan untuk benar-benar meyakinkan kalangan yang melek IT bahkan tidak melek IT untuk menggunakannya?. Penulis coba menelusuri melalui situs resminya di sini. Penulis menemukan fitur yang lengkap untuk ukuran produk website berbahasa Indonesia dengan deskripsi yang mudah dipahami. Bagi mereka yang menggunakan SitePro akan dibuat familiar dengan fitur drag and drop atau sering disebut membuat website tanpa harus coding. Semua editing berlangsung live atau segera dilihat hasilnya. Selain itu dari SitePro juga akan diberikan bantuan editing konten dan lain-lain.

Lalu bagaimana bisa website membantu lebih banyak orang? Tentu bisa jawabnya, dengan menyediakan fitur website yang mempermudah tapi tetap profesional dan memiliki desain yang menarik. Dengan begitu akan banyak orang yang bisa membuat sendiri website tanpa harus mahir dalam pemrograman. Di akhir pembicaraan menurut Novan, belajar dari studi kasus client perusahaannya banyak sekali terjadi website yang telah dibuat namun ditinggal oleh developernya karena sesuatu hal. Alhasil si client bingung untuk mengelola websitenya. Menurutnya, banyak orang yang hanya memikirkan jualan tanpa mengedukasi client. Hadirnya SitePro menurutnya untuk membantu mereka agar itu tidak terjadi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x