Mohon tunggu...
Anjar Anastasia
Anjar Anastasia Mohon Tunggu... ... karena menulis adalah berbagi hidup ...

saya perempuan dan senang menulis, menulis apa saja maka lebih senang disebut "penulis" daripada "novelis" berharap tulisan saya tetap boleh dinikmati masyarakat pembaca sepanjang masa FB/Youtube : Anjar Anastasia IG /Twitter : berajasenja

Selanjutnya

Tutup

Diary

Dengan Doa, Surga Berguncang

17 Juni 2021   08:29 Diperbarui: 17 Juni 2021   08:59 10 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dengan Doa, Surga Berguncang
Gambar dan pengolahan dokpri

Banyak berita tak menyenangkan hari-hari lalu, membuat saya sempat drop juga.
Meski ada beberapa saat harus terlihat "baik-baik saja", tapi buat yang mengenal saya lama, pasti tahu kegundahan hati.
Bukan saja ada perasaan menyesal karena tidak bisa banyak membantu, juga menenangkan diri sendiri yang ternyata lebih susah....
Ada saja pikiran yang tidak perlu melintas.
Lalu ditambah dengan pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu terutama saat-saat awal.

Hiburan saya yang biasanya membantu adalah melihat video lucu tingkah laku para hewan. Ada beberapa portal yang memang sengaja kontennya cerita tentang hewan.
Kalau sudah bosan, melakukan aktivitas lain. Apa saja.
Bahkan nambah waktu tidur juga saya lakukan.

Sayangnya, jika perasaan gundah gulana seperti itu masih menguasai jiwa raga, apa saja yang dikerjakan seperti pelarian doang.
Tidak sepenuhnya bisa menenangkan.
Apalagi saya pun tidak bisa memaksa mendapat berita atau jawaban atas penasaran saya pada perkembangan orang yang sedang menyita ingatan kepala.
Ada privacy yang tetap mau saya jaga.

Akhirnya malam itu, seorang Suster memberi saran saya ini, "Kita perlu menggoncang Surga dengan doa-doa kita yang dahsyat."
Mungkin ada yang menganggap lebay.
Tapi, karena saran itu membuat saya tersadar pada satu hal yang tetap bisa dilakukan kapan pun. Di saat kondisi apa juga.

Maka, dalam hening doa, harapan baik saya untuk semua saja yang masih terus berjuang agar bisa segera pulih dan beraktivitas kembali.
Pun buat mereka yang membantu agar perjuangan orang-orang terkasih itu supaya segera pulih, semoga diberi kekuatan  serta kesehatan selama mendampingi.

Buat kita sendiri yang masih diberi kesempatan untuk tetap beraktivitas dengan leluasa, kiranya kebijaksaan hidup tetap diberikan dalam segala langkah.
Bantu kirimkan segala doa dan harapan baik bagi mereka yang sedang berjuang dan membantu perjuangan itu. Sang Maha dan semesta saya yakini akan mengirimkan kekuatan dasyat penyembuhanNya.
Amin.
#katanjar #anj2021

VIDEO PILIHAN