Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Daftar Film Seru yang Bisa Ditonton Saat Liburan Hingga Pergantian Tahun

23 Desember 2020   23:46 Diperbarui: 23 Desember 2020   23:49 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tangkapan layar dari youtube

Entah bagaimana cara saya menyajikan sebuah kegembiraan yang harus selalu ada di mata anak-anak. Dalam kondisi saat ini yang saya rasakan,  bukan berarti mereka tak berhak bahagia.

Jauh hari sudah saya siapkan benerapa film pilihan untuk memgisi liburan mereka hingga menjelang pergantian tahun nanti. Saya tidak memgangkal film Home Alone dari masa ke masa masih mempunyai tempat di hati pemirsa.  

Sampai anak saya selalu menanyakan kapan film itu dibuat. Dengan ringan saya jawab,  bahwa film itu ada sebelum mereka tercipta. Anak-anak terutama yang bungsu menanggapi dengan wajah terheran-heran,  bahkan sempat menanyakan usia pemain utamanya.

Film itu memang sangat menghibur,  ada rasa haru juga, memang apik. Adalagi selain Home Alone yang takbosan dilihat oleh anak-anak yaitu Baby's Day Out. Menyanyikan cerita menarik,  tegang dan lucu,  menggemaskan sekali.

Tapi saat ini televisi di rumah sedang dalam kondisi tidak bisa memyala alias rusak.  Maka menghindari rengekan mereka,  saya harus siap menyediakan waktu untuk mereka, alias gawainya dipinjam buat nonton film.

Saya tinggal mengawasi agar nanti mereka tidak kemana-mana saat melihat film dafi youtube. Benerapa film saya tawarkan pada mereka, diantaranya Angry Bird 2, Mosley,  Dalmatian baik versi kartun atau versi live action., Marnies World, Mulan,  Beauty and The Beast. Pokoknya banyak sekali pilihannya.

Film kartun atau animasi menjadi pilihan utama saya dan anak-anak, cari aman. Tentunya film yang saya sebutkan di atas pasti ada pesan-pesan moral di dalamnya yang selalu saya utarakan ketika film berlangsung atau seusai diputar, selain sebagai hiburan.

Seperti Marnies World,  menurut saya pesan moral yang disampaikan adalah tentang sebuah kejujuran dan tanggung jawab. Saat saya menebak karakter tokoh bahwa si tokoh adalah berwatak jahat, anak saya sempat bertanya,"Ibuk kok tahu?" dengan ringan saya jawab,"Wajahnya sudah terlihat jahat." 

Padahal tidak semua yang berwajah jahat mempunyai watak jahat ya. Tapi itu film kartun agar anak-anak bisa mahami sebuah karakter. Sama halnya dengan Cruella tokoh antagonis pada film Dalmatian,  dia tidak digambarkan ayu, bukan?

Mosley,  film ini juga menceritakan perihal kegigihan dan keyakinan spesies bipedal yang disebut thoriphants di zaman kuno. Baguslah film ini, namanya film anak-anak tentu ada unsur hayalannya,  tapi yang paling penting bisa mengambil pesan-pesan moral di dalamnya.

Nah, tidak perlu galau walau liburan lebih banyak berada di rumah ya, walau sebenarnya hasrat untuk jalan-jalan ke luar menikmati udara segar atau cuci mata tak bisa ditahan. Nonton film di rumah lebih aman, sambil menanti pergantian tahun.

Malang, 23122020
Swarna

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun