Mohon tunggu...
Benedictus Adithia
Benedictus Adithia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Prodi Jurnalistik Universitas Multimedia Nusantara

Seorang mahasiswa tingkat akhir di Universitas Multimedia Nusantara. Mengambil Program Studi Jurnalistik sebagai jurusan yang ditempuh. Menyukai pembuatan artikel berbasis multimedia, secara khusus artikel softnews. Memiliki ketertarikan pada isu sosial, budaya dan politik.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

BSD Link: Rute Stasiun Cisauk - Aeon Mall BSD

25 Oktober 2022   14:51 Diperbarui: 17 November 2022   21:23 5407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
BSD Link: Rute Stasiun Cisauk - Aeon Mall BSD (dok. pribadi, Senin 24 Oktober 2022)

Tangerang - 24 Oktober 2022 saya melakukan perjalanan dari Stasiun Cisauk menuju Aeon Mall BSD. Setelah melewati krisis pandemi yang lalu, akhirnya BSD Link kembali beroperasi. Hal ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi publik.

BSD link sendiri merupakan moda transportasi publik yang bisa digunakan secara gratis untuk integrasi di kawasan BSD City. Sinar Mas Land sebagai pengembang BSD City, membuat kota mandiri ini terhubung dari area ke area di sekitarnya dengan kehadiran BSD Link.

Rute BSD Link

Dilansir dari website resmi Sinar Mas Land, sejauh ini terdapat beberpa rute BSD Link, di antaranya:

  • Rute The Breeze - AEON - ICE - The Breeze
  • Rute Greenwich Park -- Sektor 1.3
  • Rute The Avani - Sektor 1.3
  • Intermoda - De Park (Route 1)
  • Intermoda - De Park (Route 2)
  • Intermoda - Vanya Park - Intermoda

Jam operasional BSD Link sendiri berbeda-beda. Rute paling pagi ada pada 05.00 WIB, hingga termalam pada 21.15 WIB. Kalian bisa memastikan dulu, sebelum kalian memilih menggunakan transportasi BSD Link ini.

Rute BSD Link: Stasiun Cisauk - Aeon Mall BSD

24 Oktober 2022, saya memutuskan untuk pergi ke Aeon Mall menggunakan transportasi publik ini. Dari stasiun Cisauk saya menuju ke Intermoda yang jaraknya beberapa ratus meter. Kalian tenang saja karena di Stasiun Cisauk menuju Intermoda sudah ada jembatan penyebrangan untuk pejalan kaki.

Ketika keluar dari Stasiun Cisauk terdapat petunjuk arah yang terpampang bertuliskan "Terminal Bus ICE - The Breeze - Aeon". kalian bisa mengikuti arah tersebut dan menuju terminal bus Intermoda BSD Link.

Waktu untuk berjalan kaki sekitar 7 - 10 menit, hingga akhirnya sampai di Terminal Intermoda. Ketika saya datang, di terminal tersebut sudah ada beberapa bus BSD Link termasuk bus elektrik yang baru. Sayangnya saya belum berkesempatan untuk naik bus tersebut.

Di Terminal Intermoda kalian bisa bertanya kepada petugas Dishub yang stand by di sana. Ketika itu saya diarahkan untuk menaiki BSD Link dengan rute Intermoda - De Park. Nantinya ketika menggunakan BSD Link dengan rute ini, kalian akan diturunkan dekat pintu keluar utama Aeon Mall BSD.

Sebelum kalian masuk, ada baiknya juga kalian menanyakan kepada driver untuk memastikan halte tujuan terdekat yang menjadi tujuan kalian.

Untuk mengetahui rute BSD Link kalian bisa melihat di sini. Link tersebut bisa menjadi patokan bagi kalian yang akan menggunakan transportasi publik BSD Link ini.

Review Bus BSD Link 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun