Mohon tunggu...
feri anto
feri anto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Menulis untuk Indonesia

Karena menulis adalah perjalanan hati dan petualangan pikiran

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Lari, Berbagi Energi Positif pada Semesta

11 Oktober 2017   21:04 Diperbarui: 11 Oktober 2017   21:04 514
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Siapa dari kta yang tidak pernah berlari ? Hampir bisa dipastikan bahwa setiap dari kita pernah berlari. Terbukti juga bahwa berlari merupakan olahraga yang paling murah. Kenapa saya bilang begini ? Karena berlari hanya membutuhkan: sepatu kets saja. Atau bagi saudara kita yang tidak mempunyai cukup uang, cukup dengan sandal jepit saja, dan voila.....maka kita sudah bisa lekaukan olahraga lari. Tapi dibalik itu semua pernahkah kita berpikir bahwa disamping membuang kalori dan membuat kita berkeringat, sebenarnya lari juga menyimpan manfaat lain bagi diri kita.

Ini saya alami sendiri saya sebagai orang yang melakukan olahraga lari. Sewaktu saya berada di Sekolah dasar, saya termasuk pelari yang tangguh, malahan saya kerapkali melakukan lomba lari dengan teman-teman sebaya saya, kala itu saya hanya memakai sandal jepit. Saya biasanya melakukan lomba lari jarak pendek sejauh 5 meter. Ketika saya berlari diusai 8 tahun, saya sudah bisa merasakan sensasi keringat yang mengalir didahi saya. Rasanya ketika berlari, ada energi negatif-negatif yang terbuang....kecemasan, kekhawatiran, sikap pesimis...semuanya digantikan dengan energi yang baru, yakni: energi positif. Olahraga lari selalu menjadi olahraga yang menyenangkan bagi saya, penuh passion dan semangat yang tak pernah padam. 

Pada usia saya kini, yang menginjak 32 tahun, sayapun masih suka berlari. Saat saya berlari, saya seperti mendapatkan pencerahan. Bahwasannya berlari, melepaskan segala energi positif yang didapatkan di tempat kita bekerja, dirumah, dikantor, dijalan. Semuanya seperti bakteri yang lepas satu persatu dari tubuh kita. Ketika kedua kaki kita mulai diayunkan ketanah, dan akan berlari, itulah saat energi-energi negatif terlepas. Dan ketika keringat mulai membasahi punggung kita, itulah momen dimana energi positif mulai dibangkitkan. 

Energi positif merupakan kekuatan untuk melakukan aktifitas harian kita, sungguh mempesona. Ini seperti cara kita mendapatkan energi yang tidak pernah habis. Ketika kita berlari kita mengisi ulang energi itu. Kita seperti menutup hal-hal yang sifatnya negatif, dengan energi positif. Dan menariknya lagi energi positif itu siap kita berikan pada semesta. Akan banyak orang merasa terbantu dengan energi positif, bayangkan saja siapa dewasa ini yang tidak mau mendapat energi posisitf, dan gratis juga. Semua orang pasti menyukainya, dan akan berterima kasih karena kita menularkan energi positif.

Buat kamu yang suka olahraga lari. Kali ini ada event yang mendukung hobi kalian, namanya Olahraga Mandiri Marathon 2017. Dijamin kalian yang suka berlari akan merasakan energi positif yang mengalir disekujur tubuh kalian melalui keringat yang mengalir deras. Apalagi olahraga ini melibatkan banyak orang, pasti akan lebih seru. Kita akan bersama-sama membagikan energi positif pada semesta. Pada orang-orang yang jenuh dengan pekerjaanya, pada rekan kerja kita yang sedang bermasalah, pada keluarga kita yang dilanda kesusahan. Kita siap menjadi duta-duta energi positif. Kita siap menjadi ujung tombak yang takkan berhenti menyebarkan energi positif. Semuanya akan kita temui di event ini. Ayo...tunggu apalagi...siapkan dirimu untuk memberikan semangat yang nggak akan ada habisnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun