Mohon tunggu...
Bari Rista
Bari Rista Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Humas Balai Pemasyakatan Kelas II Kediri

Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Pulihkan Kepercayaan Diri, Bapas Kediri Ajak Klien Belajar Buat Kue Tradisional

7 Maret 2024   06:07 Diperbarui: 7 Maret 2024   06:29 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pulihkan kepercayaan diri klien, Bapas Kediri ajak klien belajar membuat kue tradisional (Dok. tim humas)

Bapas Kelas II Kediri laksanakan bimbingan keterampilan pembuatan kue tradisional bagi 20 Klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kediri bekerjasama dengan Yayasan "Elvita Fajar Mulia". Kegiatan dilaksanakan selama dua hari (05-06 Maret 2026) dibuka oleh Frenki Dwi Susanto selaku Kepala Subseksi BKD. Dalam Sambutannya Frengki berharap peserta kegiatan dapat mengikuti dengan baik agar ilmu yang diberikan oleh mentor dapat diterima. "ikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius dan saya berharap pelatihan ini dapat bermanfaat (bagi klien pemasyarakatan)" harap Frenki.

Sebelum kegiatan, PK Bapas Kediri telah melakukan asesmen kepada beberapa Klien dan terpilih 20 orang yang membutuhkan pembimbingan keterampilan pembuatan kue tradisional. Bimbingan Klien ini diberikan untuk memberikan ketrampilan kepada Klien agar menjadi wirausaha sehingga bisa dijadikan bekal dalam kehidupannya. Pada hari pertama, Klien mendapat materi tentang pembuatan kue bolu, dan kue donat. Hari kedua, klien mendapatkan pelatihan sari buah dan materi strategi pemasaran yang disampaikan mentor dari Yayasan "Elvita Fajar Mulia".

Pembina Yayasan "Elvita Fajar Mulia" Suntari, SP mengucapkan apresiasi Kepada Bapas Kelas II Kediri yang telah mempercayakan kegiatan pelatihan, semoga Kerjasama terus berlangsung diwaktu yang akan datang. "Meskipun pelatihan ini dilaksanakan secara singkat, namun apabila dilaksanakan dengan penuh keseriusan, pasti akan memberikan hasil positif," ujar Suntari. Kegiatan bimbingan kemandirian ini ditutup oleh Ka.Bapas Kediri Yuyun Nurliana yang menyampaikan terima kasih kepada yayasan Elvita Fajar Mulia atas kerjasamanya mengentaskan klien-klien Bapas Kediri agar menjadi warga negara yg memiliki kepercayaan diri, produktif, serta tidak melakukan pelanggaran hukum lagi. Hal ini sesuai dengan arahan Ka. Kanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, yaitu berikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan SOP, agar pelayanan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat atau pengguna layanan.

@ditjenpas
@kumhamjatim
#kumhampasti
#jatimpastihebat
#kakanwilkemenkumhamjatim
#heniyuwono
#wbk

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun