Mohon tunggu...
Banih
Banih Mohon Tunggu... Belajar sopan

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Politik

Pemilu Raya UM 2019, Hanya Dua Paslon yang Selesaikan Pendaftaran Sesuai Alur Pendaftaran

15 November 2019   10:01 Diperbarui: 17 November 2019   11:24 386 0 0 Mohon Tunggu...
Pemilu Raya UM 2019, Hanya Dua Paslon yang Selesaikan Pendaftaran Sesuai Alur Pendaftaran
Dokpri

Presidium 2 atau Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Universitas Negeri Malang (KPU UM 2019) telah merilis keputusan mengenai pendaftar Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa UM 2020. Dari data yang diperoleh di KPU, diketahui bahwa pendaftar Calon Presiden dan Wakil Presiden yang telah memenuhi syarat alur pendaftaran hanya ada dua pasang calon, (15/11).

Kedua Paslon tersebut adalah (1) Satriyo Ichrom sebagai Capres, M. Wildan B. sebagai Cawapres, dan Rifky Hilman sebagai Ketua Tim Sukses; (2) Dikhi Setia Kurniawan sebagai Capres, Muh. Ihsan Yudha P. sebagai Cawapres, dan M. Alfa A. sebagai Ketua Tim Sukses.

Sebagaimana timeline KPU di akun Instagram @officialkpuum bahwa pengambilan dan pengumpulan berkas administrasi berakhir pada tanggal 14 November 2019 pukul 17.00 WIB. Jadi untuk siapa pun yang mengambil dan mengumpulkan berkas pasca waktu tersebut, maka tidak akan dilayani dan tidak sah sesuai prosedur.

Akan tetapi, KPU memperpanjang  pengembalian berkas Timses hingga tanggal 16 November 2019.

Dokpri
Dokpri

"Kita pertegas, ini hanya untuk pengembalian. Bukan pengambilan. Pengambilan sudah berakhir tadi sore pukul 17.00 WIB (14/11)," kata Presidium 2 KPU UM, Aisyah Salma N.

Kedua Tim Sukses dari kedua Paslon di atas tidak banyak protes dengan keputusan KPU tersebut.

"Ya ga papa. Tidak masalah. Kan kami sudah mengambil berkas Timses tadi sore sebelum waktu berakhir. Bahkan kita sudah melakukan  pengembalian berkas. Hanya ada satu berkas saja yang belum ada. Itu pun sekarang sebenarnya sudah siap," kata salah satu Timses.(ar/b)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x