Mohon tunggu...
Abdullah Muzi Marpaung
Abdullah Muzi Marpaung Mohon Tunggu... Dosen - Seorang pejalan kaki

Tak rutin, tapi terus...

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Buku Puisi Semasa SMA

23 Juni 2021   13:58 Diperbarui: 23 Juni 2021   14:09 114 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Buku Puisi Semasa SMA
Doc. Pribadi

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi
Ada dalam ingatan bahwa saya pernah menulis (dengan tulisan tangan) sebuah buku kumpulan puisi, semasa saya di SMA. Akan tetapi, saya tidak ingat lagi buku itu di mana. Mungkin saya telah menghilangkannya saat masih tinggal di Patangpuluhan, Jogja. Atau ia hilang, terselip entah di mana, saat kami pindah ke Jomegatan.


Beberapa tahun lalu, lewat dinding facebook , seorang teman SMA saya memberi kabar kejutan yang menyenangkan. Buku itu ada padanya! Sungguh saya tak ingat telah meminjamkan buku ini kepadanya. Saya sangat berterima kasih ia telah meminjam buku puisi ini, lupa mengembalikan dan akhirnya menemukannya kembali setelah puluhan tahun. Kalau buku itu dulu tak ia pinjam, mungkin ia akan hilang bersama hilangnya berbagai penggalan masa lalu: surat-surat cinta, sketsa, gambar Ibu Kartini yang saya buat menggunakan mesin ketik, bulletin yang kami produksi saat di SMA dan kuliah, surat dari Linus Suryadi AG, dan banyak lagi.

puisi-sma-60d2db2d37f4b975f5101f02.jpg
puisi-sma-60d2db2d37f4b975f5101f02.jpg
Sungguh, saat dilihat melalui sebuah lensa bernama hari ini, masa lalu itu sangatlah mengesankan. Rasa kangen seketika memenuhi udara, menghadirkan aroma yang entah. Entah.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN