Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Baru Sehari Sudah Rindu Nasi apalagi Sebulan

15 Mei 2021   21:59 Diperbarui: 15 Mei 2021   22:14 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baru Sehari Sudah Rindu Nasi apalagi Sebulan
Dok. Liputan6

Selama lebaran hampir setiap hari kita keliling ke rumah saudara untuk bersilaturahmi. Dan bisa dipastikan kita disuguhkan menu khas lebaran ketupat opor. Sehingga hampir seharian kita tidak bertemu nasi tetapi ketupat dan kue-kue lebaran. Tentunya untuk sebagian orang kalau belum makan nasi sepertinya belum makan. 

Seperti yang penulis alami lebaran tahun ini, kebetulan kondisi lagi kurang fit. Seharian di rumah saja tidak ikut shalat ied, nyekar atau silaturahmi dengan kerabat dan tetangga. Dari pagi sarapan dengan kupat opor sangat nikmat rasanya. Begitu tiba makan siang ketemu kupat opor lagi karena di rumah sepi tidak ada orang. Masih terasa enak karena masih sama dan lapar. Malam hari begitu juga hal serupa terjadi, berhubung tak menemukan nasi maka ketupat opor kembali menjadi menu makan malam. Alhasil seharian makan ketupat opor tanpa terisi nasi dan perut masih terasa lapar. Akhirnya nasi goreng jadi eksekusinya.

Ternyata oh ternyata perut kita yang sudah terbiasa makan nasi rasanya belum makan kalau belum menyantap nasi. Baru sehari tak ketemu nasi rasanya berat banget, apalagi kalau sebulan. Bisa-bisa pingsan setiap hari he he he. Nasi masih mendominasi sebagai makanan kita yang tak tergantikan. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)

VIDEO PILIHAN