Mohon tunggu...
Bang Auky
Bang Auky Mohon Tunggu... KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pariwisata adalah locomotif ekonomi baru dimana banyak gerbong yang mengikuti dari UMKM, Transportasi, Pemandu Wisata, Hotel dan Restoran, Seniman, Souvenir dan mitra-mitra pariwisata yang lain.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

One Day One Artikel di Kompasiana, Bisakah?

10 Agustus 2020   17:38 Diperbarui: 10 Agustus 2020   17:56 42 11 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
One Day One Artikel di Kompasiana, Bisakah?
Dok. Pribadi

Sebagai kompasianer ingin selalu berbagi artikel setiap hari, dari berbagai jenis kategori. Tetapi apakah kita bisa menulis artikel setiap harinya ditengah berbagai kesibukan kita? Terus terang sepasang kompasianer yang menjadi inspirasi adalah Tjiptadinata Effendi dan Roselina Tjiptadinata. Beliau walau sudah termasuk sepuh tetapi masih kreatif dan eksis menulis hingga saat ini. Bahkan Ibu Lina panggilan akrab Roselina menciptakan hatric 10 kali penerima K-Reward. 

Memang tidak mudah tetapi bisa kalau punya komitmen. Berbagai rintangan mulai dari kesibukan, jaringan sinyal sampai kehabisan ide pernah kita alami. Contohnya saat pandemi covid-19 baru merebak kita sangat kreatif dalam menulis, bahkan dalam sehari pernah sampai 10 artikel. Tetapi disaat sekarang untuk menulis satu artikel setiap harinya terasa berat. 

Memang bukan perkara yang mudah untuk bisa menulis setiap hari, karena memang tidak ada tuntutan atau reward. Tetapi penulis sudah bertekad untuk selalu menulis setiap harinya walau satu artikel. Dan alhamdulillah sejak bergabung dengan Kompasiana sampai sekarang selalu ada artikel dan tak mempedulikan mau masuk pilihan atau tidak. 

Walau jujur terkadang berat ditengah kesibukan yang padat, terkadang sampai malam selalu menyempatkan untuk menulis sambil terkantuk-kantuk. Tetapi demi tekad one day one artikel semua itu harus dijalani. Penulis selalu menulis draf dulu sebelum menulis untuk menghindari bad mod.  Semoga pengalaman pribadi dan bentuk kekaguman pada Pak Tjip dan Ibu Lina bisa menginspirasi kompasianer yang lain. (KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng|)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x