Mohon tunggu...
Bambang Winarno
Bambang Winarno Mohon Tunggu... Tentangku

Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Pekerjaan Generasi Milenial 2019

12 Juni 2019   20:37 Diperbarui: 25 Juni 2019   12:39 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pekerjaan Generasi Milenial 2019
Pekerjaan Generasi Millennial 2019

Generasi Millennial adalah terminologi generasi yang saat ini banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan di dunia diberbagai bidang, apa dan siapa gerangan generasi millennial itu?

Millennials (juga dikenal sebagai Generasi Millenial atau Generasi Y) adalah kelompok demografis (cohort) setelah Generasi X. 

Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir diantara tahun 1980 an sampai 2000 an sebagai generasi millennial. Jadi bisa dikatakan generasi millennial adalah generasi muda masa kini yang saat ini berusia dikisaran 15 -- 34 tahun.

Di artikel ini saya akan melihat Generasi Millennial dari sisi pekerjaan yang kebanyakan sekarang para millennial sangat mencintai bisnis online yang hanya di depan pc, laptop, maupun smartphone tetapi sudah menghasilkan uang misalkan online shop, youtuber, blogger dan masih banyak lagi bisnis online yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu karena bisnis online sekarang banyak sekali.

Kita coba ulas salah satu bisnis online olshop ( Online Shop ) toko online

Sekarang ibu-ibu muda banyak sekali yang menggeluti bisnis ini tanpa harus keluar rumah bisa sambil menjalankan aktifitas seperti biasanya memasak, mengasuh anak, dan sebagainya karena sistem olshop bisa di jalankan dengan smartphone dan kita tidak harus stock barang, yaitu dengan sistem dropship.

Apa itu dropship, dropship adalah Menurut Wikipedia, pengertian dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menyimpan stok barang, dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order dan detail pengiriman barangnya ke distributor/supplier/produsen.

Jadi dengan menjual barang dengan sistem dropship kita tidak perlu repot menghitung stock barang dan modal lainya karena kita hanya berfokus promosi misalkan di media sosial instagram, facebook, twitter, dan juga marketplace.

Jadi kesimpulan artikel kali ini bahwa semakin berkembangnya teknologi akan semakin di permudah kita dalam beraktivitas seperti berbisnis mencari uang tambahan atau malah bisa menjadi perkejaan pokok, yang penting manfaatkan perkembangan teknologi ini dengan bijak.

salam Bambangxp penulis https://www.netnot.id/