Politik Pilihan

Relawan "Pakde Jokowi" Sebarkan Ribuan Formulir Dukungan

12 Februari 2019   16:06 Diperbarui: 12 Februari 2019   16:21 133 1 0
Relawan "Pakde Jokowi" Sebarkan Ribuan Formulir Dukungan
Dokpri
Jakarta - Sebagai bentuk keseriusan untuk tetap mendukung pasangan calon (Paslon), Capres-Cawpres no urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada laga Pilpres 2019 tahun ini, secara diam-diam massa yang tergabung dalam Relawan Pakde Jokowi terus merapatkan barisan. 

Secara bergerilnya, Relawan pendukung yang menamakan Relawan Pakde Jokowi itu menyebarkan ribuan formulir dukungan kesejumlah pelosok wilayah. Ungkap Bambang Santoso, selaku Ketua Relawan Pakde Jokowi di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dilansir dari Rakyatmerdekanews.com, (12/2/19), Bambang mengatakan, dalam setiap perekrutan massa pendukung, anggota relawan yang dibentuknya cenderung lebih memilih kalangan akar rumput (grass root). 
Hasil pantauan di lapangan utamanya massa pendukung Jokowi-Ma'ruf di pulau Jawa, wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur terbilang aman dan kondusif. Dua kawasan provinsi di pulau Jawa ini masih didominasi oleh pendukung paslon no urut 01. 

Lanjut pria asal Solo Jawa Tengah ini, meski pada laga Pilpres sebelumnya, lumbung-lumbung suara di kawasan Jawa Barat dan Banten lebih didominasi oleh Prabowo, namun pelan tapi pasti Jokowi mulai digandrungi masyarakat di pulau jawa bagian barat ini. 

Hal ini terjadi lantaran didasari melalui dukungan penuh Presiden Jokowi terhadap Ridwan Kamil dan begitu sebaliknya, termasuk program yang diterapkan. Disamping semakin gencarnya sosialisasi para elemen pendukung Jokowi di wilayah itu, ujarnya.

Kemudian provinsi DKI Jakarta, secara diplomatis Bambang mengatakan, di kawasan ini kedua massa pendukung paslon boleh dikatakan relatif ketat. Untuk itu, para relawan pendukung Jokowi mesti kerja keras dan senantiasa solid, niscaya kemenagan akan berhasil kita raih.

Ketika disinggung awak media disekitar strategi untuk memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf, Bambang mengatakan, dirinya tetap akan menggunakan pola pendekatan dari hati kehati kesetiap masyarakat. 

Mensosialisakan kerja nyata yang telah diperbuat oleh Presiden Jokowi melaui sederat program unggulan dalam membangun negeri ini. Selain itu melaui pola-pola yang elegan dengan menghindari hoax, sara, ujaran kebencian dan lain sebagainya, terangnya.

Sementara itu Gito pengurus KSB bersama Wasiyo Ismoyo dan kader militan Relawan Pakde Jokowi lainnya getol membidik massa dari warga kalangan bawah. 

Yakni meliputi para pedagang, tukang ojek, sopir angkot, buruh, petani, pedagang dan lain sebagainya. Meski hanya bermodalkan bondo nekat dan modal keikhlasan, namun apapun demi dukungannya ke Jokowi tetap akan ia lakukan, tukasnya.

Marlan mengaku, relawan Pakde Jokowi yang dikomandoi Bambang Santoso selaku ketua kordinator akan terus bersinergi dengan relawan pendukung Joko Widodo lainnya untuk bersama-sama merapatkan barisan mendukung pasangan Jokowi -- Ma'ruf hingga berhasil memenangi laga Pilres tahun 2019 ini, pungkasnya.