Hiburan Pilihan

"Thugs of Hindostan", Film Bajak Laut India Terbaru

9 November 2018   11:08 Diperbarui: 9 November 2018   11:30 132 0 0
"Thugs of Hindostan", Film Bajak Laut India Terbaru
Poster film Thugs of Hindostan

          Apa yang ada di pikiran teman-teman jika mendengar kata Bollywood? Mungkin akan langsung terpikir drama percintaan dengan lagu merdu dan tarian indah. Dulu, film-film Bollywood yang terkenal memang mengusung genre drama romantis seperti Kuch Kuch Hota Hai (1998), Mohabbatein (2000), Mann (1999). Namun, kini sudah semakin bervariasi, mulai dari horor, komedi, hingga action seperti Thugs of Hindostan yang baru saja tayang tanggal 8 November 2018 kemarin.

Amitabh Bachchan dalam film Thugs of Hindostan
Amitabh Bachchan dalam film Thugs of Hindostan
Thugs of Hindostan berlatar sekitar tahun 1790 sampai 1805 ketika bangsa India masih dikuasai oleh British East India Company. Sudah banyak kerajaan India yang diambil alih oleh Company, sehingga perbudakan semakin merajalela dan hanya sedikit orang India yang memiliki kebebasan hidup. 

Seorang pejuang bernama Khudabaksh Azaad (Amitabh Bachchan) bertekad untuk membasmi pasukan Inggris yang dipimpin oleh komandan John Clive (Llyod Owen) untuk merebut kebebasan bangsa India kembali.

Namun, untuk menghentikan aksi Azaad, Clive mengirim seorang preman bernama Firangi (Aamir Khan) agar Firangi bisa menyusup ke kelompok Azaad dan melawannya.

Aamir Khan & Lloyd Owen dalam film Thugs of Hindostan (indianexpress.com)
Aamir Khan & Lloyd Owen dalam film Thugs of Hindostan (indianexpress.com)
Diadaptasi dari novel Confessions of a Thug karya Philip Meadows, Thugs of Hindostan menampilkan visual yang spektakuler dan memanjakan mata. Kapal-kapal besar, istana kerajaan, dan ornament-ornamen penting di dalamnya telah membuktikan bahwa desain produksi film ini sangat luar biasa. 

Ledakan demi ledakan dilontarkan untuk menambah keseruan aksinya beserta koreografi fighting yang mumpuni. Amitabh Bachchan, aktor senior yang usianya sudah tidak muda lagi, masih mampu memberikan suguhan aksi yang keren, menandingi Aamir Khan yang kini berakting sebagai preman yang super tengil, manipulatif, tapi juga pemberani. Perkelahian di antara mereka berdua adalah salah satu adegan paling menegangkan di film ini. Sangat seru.

Fatima Sana Shaikh dalam film Thugs of Hindostan (indianexpress.com)
Fatima Sana Shaikh dalam film Thugs of Hindostan (indianexpress.com)
Tidak seperti para aktornya, para aktris di film ini (Katrina Kaif, Fatima Sana Shaikh) tidak terlalu total dalam menampilkan aksi terbaik mereka. Fatima sebagai Zahira hanya digambarkan punya kepribadian keras dan sangat waspada dengan orang asing, sehingga penampilannya sangat acuh dan hampir tidak pernah tersenyum. 

Sementara itu, peran Katrina Kaif tidak terlalu signifikan di film ini. Selain menunjukkan tari perutnya untuk keperluan keindahan, Katrina tidak memiliki karakter yang kuat seperti karakter-karakter lainnya di atas. 

Namun, setelah kita melihat akhir film ini, kemungkinan adanya sekuel sangat besar dan Katrina mungkin punya peran yang besar untuk sekuelnya. Kita lihat saja nanti.

Penasaran dengan film bajak laut India? Tonton saja Thugs of Hindostan di bioskop CGV seluruh Indonesia.

Sutradara : Vijay Khrisna Acharya
Pemain : Amitabh Bachchan, Aamir Khan, Katrina Kaif, Fatima Sana Shaikh, Lloyd Owen
Genre : Adventure Action