Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Kantian

Guru Besar Tetap Pascasarjana Universitas Mercu Buana; Guru Besar Tidak Tetap FEB Universitas Trisakti; Guru Besar Tidak Tetap Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie; Guru Besar Tidak Tetap Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila; Waktu Lahir Pernah Meninggal Dunia Selama 6 Jam, kemudian Hidup Kembali saat akan dimakamkan, Sejak lahir diberikan bakat metafisik dan indera keenam atau [Indigo]

Selanjutnya

Tutup

Hukum Artikel Utama

Jalan Tengah Penyelesaian Masalah Pajak Transaksi Online

15 Februari 2020   03:18 Diperbarui: 15 Februari 2020   11:23 140 8 4 Mohon Tunggu...
Jalan Tengah Penyelesaian Masalah Pajak Transaksi Online
source images: forbes.com

Bagaimana bisa kembali ke nilai emas, cara hidup yang moderat dan masuk akal yang menghindari kelebihan demi kebijaksanaan dan perbaikan?; Bagaimana kita berbangsa mengendalikan keinginan kita, membuat perilaku kita adil dan seimbang dan memoderasi tindakan kita?

Hasil bumi semua yang diperoleh dari permukaannya oleh penerapan persatuan tenaga kerja, permesinan, dan modal, dibagi di antara tiga kelas masyarakat; yaitu, pemilik tanah, pemilik stok atau modal yang diperlukan untuk penanamannya, dan buruh yang industrinya digarap.

Tetapi dalam berbagai tahap masyarakat, proporsi seluruh hasil bumi yang akan dialokasikan untuk masing-masing kelas ini, dengan nama sewa, laba, dan upah, pada dasarnya akan berbeda; tergantung terutama pada kesuburan tanah yang sebenarnya, pada akumulasi modal dan populasi, dan pada keterampilan, kecerdikan, teknologi, dan instrumen yang digunakan dalam industry spesialiasi, dan pertanian.

Untuk menentukan undang-undang yang mengatur distribusi ini, adalah masalah utama dalam Ekonomi Politik: seperti halnya ilmu pengetahuan telah ditingkatkan oleh tulisan-tulisan Turgot, Stuart, Smith, Say, dan lainnya, mereka memberikan sedikit informasi yang memuaskan sehubungan dengan alam, kursus sewa, untung, dan upah.

Pada tahun 1815, Malthus, dalam bukunya "Penyelidikan tentang Sifat dan Kemajuan Uang Sewa," dan seorang Rekan dari University College, Oxford, dalam "Esai tentang Penerapan Modal pada Tanah", disajikan kepada dunia.

Hampir pada saat yang sama, doktrin sewa yang sebenarnya; tanpa pengetahuan tentang hal itu, tidak mungkin untuk memahami efek dari kemajuan kekayaan pada keuntungan dan upah, atau untuk melacak secara memuaskan pengaruh perpajakan pada kelas-kelas masyarakat yang berbeda; khususnya ketika komoditas yang dikenakan pajak adalah produksi yang langsung berasal dari permukaan bumi.

Tetapi meskipun tenaga kerja menjadi ukuran nyata dari nilai tukar semua komoditas, bukan berarti nilai mereka biasanya diperkirakan. Seringkali sulit untuk memastikan proporsi antara dua jumlah tenaga kerja yang berbeda. Waktu yang dihabiskan dalam dua jenis pekerjaan yang berbeda tidak akan selalu menentukan proporsi ini sendirian.

Berbagai tingkat kesulitan yang dialami, dan kecerdikan yang dilakukan harus diperhitungkan. Mungkin ada lebih banyak tenaga kerja dalam kerja keras satu jam, daripada dalam dua jam bisnis yang mudah; atau, dalam aplikasi satu jam untuk perdagangan yang biayanya sepuluh tahun kerja untuk belajar, daripada dalam industri sebulan di pekerjaan biasa dan jelas. Tetapi tidak mudah untuk menemukan ukuran yang akurat, baik dari kesulitan atau kecerdikan.

Dalam bertukar, memang, produksi yang berbeda dari berbagai jenis pekerjaan untuk satu sama lain, beberapa uang saku umumnya dibuat untuk keduanya.

Namun, ini disesuaikan bukan dengan ukuran yang akurat, tetapi dengan tawar-menawar dan tawar-menawar pasar, menurut jenis kesetaraan kasar itu, yang meskipun tidak tepat, cukup untuk menjalankan bisnis kehidupan bersama.

Masalah Pajak Transaksi Online | dokpri
Masalah Pajak Transaksi Online | dokpri
Kita di sini melihat mengapa negara-negara lama terus-menerus didorong untuk menggunakan mesin, teknologi, dan negara-negara baru untuk mempekerjakan tenaga kerja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN