Mohon tunggu...
Info BNN Rehab Tanah Merah
Info BNN Rehab Tanah Merah Mohon Tunggu... Lainnya - Dikelola oleh Bagian Humas dan Kerjasama Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah Kalimantan Timur

Sebagai platform Media informasi Kehumasan Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional di Tanah Merah Samarinda Kalimantan Timur.

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Tingkatkan Kemampuan Pegawai dalam Melayani Pelanggan dengan Kebutuhan Khusus, Bareta Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat

14 April 2023   09:47 Diperbarui: 14 April 2023   09:55 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai Unit Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori A (berdasarkan penilaian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi Tahun 2022), Balai Rehabilitasi Narkotika Tanah Merah (Bareta) terus meningkatkan kompetensi pegawai melalui berbagai pelatihan. Seperti halnya pada hari Kamis, 13 April 2023 kemarin, Bareta menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Pegawai melalui pelatihan bahasa isyarat yang bekerja sama dengan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Pembina Provinsi Kalimantan Timur. Hadir membuka acara tersebut, Bapak Kanif Anshori, S.Pd.I selaku Kasubbag Tata Usaha Bareta. 

Dalam sambutannya, Kasubbag TU Bareta mengingatkan para pegawai terkhususnya garda terdepan Bareta untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang kali ini, akan bersama-sama mempelajari bahasa isyarat yang dapat digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kebutuhan khusus.

Pembicara yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah Ibu Intan Maya Savitri, S.Psi dan Ibu Retno InggitAprilianingsih. Keduanya secara langsung memberikan praktik berbahasa isyarat dengan metode Bisindo. Salah satu peserta pelatihn, Vikria Nur Varida, S.Kep., Ners mengungkapkan pelatihan bahasa isyarat merupakan hal yang penting dalam upaya memberikan pelayanan yang komprehensif kepada pengguna layanan dengan kebutuhan khusus. Melalui pelatihan ini, seluruh garda terdepan layanan Bareta diharapkan mampu mempraktikan bahasa isyarat ketika melayani pengguna layanan dengan kebutuhan khusus.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun