Mohon tunggu...
Bagus Pratama
Bagus Pratama Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Penyakit Malu-maluin, Ini Solusinya

24 Desember 2016   23:02 Diperbarui: 24 Desember 2016   23:18 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Dari sekian penyakit, ada beberapa penyakit yang di kategorikan sebagai "penyakit malu-maluin". seperti penyakit satu ini yaitu "PENYAKIT BINTITAN". karena berpengaruh terhadap penampilan fisik. terkadang penyakit mata satu ini jarang mengundang simpati yang ada malah menjadi bahan canda tawa teman teman. pengalaman dulu pertama kali terkena penyakit malu maluin ini gua selalu di ketawain oleh teman kelas wuih langsung deh buming diketawain diejekin " LU NGINTIP ORANG LAGI MANDI YAA . . . MAKANYA JADI BINTITAN" , " MAKANYA JANGAN SERING NGINTIP CEWEK MANDI SUKURIN LU JADI BINTITAN". 

Pada kenyataannya apa yang dibilang semua temen itu salah.  Gilak, malu ga sih diejek gitu? udah matanya sakit, rasanya cenut cenut, buat melihat sana sini pun susah. eh malah jadi bahan olokan temen satu kelas. Sama sekali kaga lucu. sejak disitulah gua merasa malu dan merasa dinodai oleh teman teman "HAHAHA". Jika terkena penyakit satu ini bener bener hidupnya sial banget deh yang pasti. Rasa itu panik banget, karena mata gua jadi bengkak tapi rasanya itu sakit cenut cenut, kepala pusing, gak enak badan, buat lihat ke bawahpun rasanya sakit pake banget gila. Bingung menyembuhkan ini penyakit pake apa. Uda sakitnya tidak minta ampun bingung ngobatinnya, "KELAR HIDUP GUA DISITU HAHAHA". 

Akhirnya ada temen gua yang ngomong kalo mata bintitan bisa disembuhin dengan menggunakan bawang putih. Sempat mikir sih awalnya, "BAWANG PUTIH?" gilak ga kepikiran gimana sih ini mata panasnya. Tapi gua sempat mikir bener juga sih ngobatin pake Bawang Putih. Well, ada benarnya juga sih bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang berkhasiat dan antibiotik alami yang tinggi, terutama untuk menumpas infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Ngebayangin sakit dan perihnya itu loh yang gua takutin. selalu membayangkan penderitaan rasa sakit yang sangat cenat cenut tiada henti yang timbul akibat bintitan. Akhirnya gua beranikan diri dan melawati semua tantangan ini!! mending sakit perih berdarah berurai airmata tetapi bintitannya sembuh daripada bintitannya dibiarkan lama dan bengkakpun semakin membesar. 

Dan akhirnya gua beranikan diri ambil sebutir bawang putih. Gua pegang pegang aja diliat dengan rasa takut sambil berbisik diri sendiri" Harus berani! Harus berani! Harus berani! demi bintitannya sembuh!". Kemudian gua cuci bersih tangan gua dan bawang putih ini, gua geprek bawang putihnya pakai pisau dan gua ambil satu irisan dari bagian tengah. Kemudian, gua tempel irisan bawang putih ke mata bintitan yang gua rasa. Gua tempel ke mata sakit perih panas pun tidak terasa. akhirnya lama kemudian "GILAK SAKITNYA MINTA AMPUN BANGET!!!. Panas sakit cenat cenut perih itu yang gua rasakan setelah mata bintitan gua di tempel bawang putih. Sementara itu bawang putih tetep gua tempel di mata bintitan. SAKIT BANGET. . . . bodo amat yang pentinghabis ini mata gua sembuh dan bisa lihat pemandangan sana sini Hehehe. gua tetep tempel akhirnya gua angkat irisan bawang putih dari mata gua, yang gua rasa perihnya mantan yang selingkuh dari kita haha asyik. Sumpah demi apapun mata gua perih banget sampai mata gua bleberan air mata yang hatinya sakit melihat si doi jalan bareng dengan teman sendiri. Tapi ajaibnya, bawang putihnya gua angkat kepala bintitannya pecah mengeluarkan isi putihnya pelan-pelan gua tekan daerah bengkaknya semakin banyak isi putih dari kepala bintitan yang keluar.Gua tekan perlahan-lahan sampai akhirnya isi putih gak keluar lagi. Setelah itu gua cuci mata menggunakan air dingin yang sudah disediakan. selesai dicuci, gua keringkan mata menggunakan tissue/kapas yang bersih.

Hasilnya? Sangat sangat memuaskan. Malamnya bintitan gua KEMPES DAN MENGHILANG ENTAH KEMANA!!! "Hahaha". Tidak membekas dan bengkak disekitar bintitannyapun mengempes dan tidak terlihat kembali. Alhamdulillah pengobatan penuh tantangan dan sangat sengsara yang membawa nikmat. Ternyata alhasilpun mata gua normal kembali. Yeay!!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun