Mohon tunggu...
Bagas Setya
Bagas Setya Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

menyukai hal baru

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Membuka Peluang Baru, Titan Group Prioritaskan Pekerja Warga Lokal "Local Boy"

9 Oktober 2023   14:00 Diperbarui: 9 Oktober 2023   14:04 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Membuka Peluang Baru : Titan Group Prioritaskan Pekerja Warga Lokal "Local Boy"

Pada tanggal 23 Februari 2023, PT Titan Infra Energy (Titan Group) mengumumkan kebijakan terbarunya yang dikenal sebagai "Local Boy." Kebijakan ini menandakan komitmen perusahaan untuk memberikan peluang pekerjaan kepada warga lokal dan memperkuat hubungan dengan komunitas di sekitar wilayah operasinya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lebih lanjut tentang kebijakan ini serta dampak positifnya pada ekonomi regional dan lingkungan.

Komitmen Terhadap Warga Lokal

Menurut Direktur Utama PT Titan Infra Energy, Derwan Siregar, Titan Group telah beroperasi di sektor bisnis tambang selama 20 tahun. Selama periode ini, mereka telah mempekerjakan lebih dari 3000 tenaga kerja lokal. Keputusan untuk membuka lebih banyak peluang kerja bagi warga lokal adalah langkah positif yang diambil perusahaan ini.

"Kami berkomitmen untuk memprioritaskan perekrutan karyawan dari daerah sekitar tempat operasi kami. Hal ini akan memberikan manfaat positif bagi komunitas lokal dan berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah," kata Derwan Siregar.

Titan Group: Memimpin dalam Industri Tambang Batu Bara

Sebagai salah satu perusahaan tambang batu bara terkemuka di Indonesia, Titan Infra Energy memiliki bisnis yang mencakup seluruh rantai pasokan batu bara, termasuk infrastruktur dan layanan logistik energi. Banyak tambang Titan Group berlokasi di Sumatera, yang membuat mereka menjadi pemain utama dalam industri ini.

"Bisnis kami telah berkembang pesat di Indonesia, melibatkan sejumlah entitas bisnis dengan pengalaman luas dalam layanan infrastruktur energi," ungkap Derwan Siregar.

Perusahaan ini bangga memiliki tenaga kerja yang sangat terampil dan telah menerapkan praktik terbaik dalam setiap aspek operasionalnya. Mereka tidak hanya fokus pada produksi sumber daya energi, tetapi juga pada pembangunan jalan angkut, transportasi pelabuhan darat dan sungai, serta tahap akhir distribusi.

Membangun Infrastruktur Energi yang Kuat


Titan Infra Energy didirikan pada tahun 2005 dengan tujuan untuk secara konsisten mengembangkan dan memperluas ruang lingkup bisnisnya, baik melalui pertumbuhan organik maupun akuisisi entitas bisnis terkait infrastruktur energi. Fokus pada layanan infrastruktur energi telah menjadikannya pilar bisnis utama perusahaan.

"Portofolio layanan kami meliputi Kontraktor Pertambangan, Jalan Hauling, Manajemen Pelabuhan, serta Pelayanan Kapal Tongkang dan Bot untuk Pengangkutan. Dengan begitu, kami dapat memberikan nilai tambah yang lebih besar melalui sinergi di seluruh rantai pasokan," jelas Derwan Siregar.

Sinergi ini mencakup berbagai tahap, mulai dari eksplorasi, konstruksi, produksi, pengangkutan, tongkang, hingga pengiriman batu bara kepada pelanggan domestik dan internasional, serta digunakan sebagai bahan bakar di pembangkit tenaga listrik.

Kontribusi Titan Infra Energy dalam Infrastruktur Jalan dan Pelabuhan

Salah satu pencapaian signifikan Titan Infra Energy adalah upayanya dalam memperkuat infrastruktur jalan dan pelabuhan batubara. Proyek ini telah membawa dampak positif besar, tidak hanya dalam memfasilitasi transportasi batubara yang lebih efisien tetapi juga dalam menciptakan ribuan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat lokal.

Pengembangan infrastruktur ini juga berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi regional. Perusahaan ini telah berkontribusi pada penciptaan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan sektor-sektor terkait, seperti manufaktur dan distribusi. Selain itu, mereka juga memainkan peran penting dalam menyediakan infrastruktur yang mendukung ekspor batubara, yang merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi wilayah ini.

Peran Penting Sektor Energi dalam Pertumbuhan Ekonomi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun