Mohon tunggu...
Bagas antariksa
Bagas antariksa Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Tidak ada karya hebat, yang ada hanyalah karya ulang yang dibuat

Senang dengan fotografi, Writer & Designer

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Membandingkan Kamera Digital dengan Smartphone Masa Kini

4 Juni 2020   11:03 Diperbarui: 4 Juni 2020   11:06 151 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebagian besar pasti akan menjawab bahwa smartphone adalah produk unggulan yang mampu bersaing dengan kamera digital. Memang benar, tidak perlu diragukan lagi kecanggihan smartphone dalam 5 tahun terakhir.

Meski begitu, kalian perlu kenal lebih jauh mengenai kamera digital. Bisa berkenalan dengan kamera analog mungkin, lebih-lebih kalian pahami lagi sejarah terciptanya kamera digital.

Secara historis, kamera digital lah yang paling unggul. Kalian pasti mengerti sendiri kapan smartphone mulai gencar digunakan.

Tahun 2015 adalah waktu transisi paling drastis ketika smartphone mulai merambah dunia teknologi. Imbasnya, kamera digital terancam punah digunakan.

Elegannya Kamera Digital Saat Masanya

Kamera digital layaknya motor classic yang jauh hari sudah berdiri. Tahun 90an adalah waktu paling tepat dimana kamera digital merupakan produk unggulan yang tidak mampu disaingi siapapun. Sampai terdengar cuitan bahwa siapa yang mempunyai kamera digital dialah orang terkaya.

Argumen tersebut tepat sekali, kala itu hanya beberapa orang saja yang mempunyai kamera digital. Setiap kali mengambil gambar, satu dua orang berdatangan hanya ingin melihat seperti apa kamera digital. Lucunya, mereka tidak ingin belajar cara memotret namun sebaliknya malah ingin dipotret lantas di cetak buat pajangan dirumah.

Ini menandakan bahwa ketertarikan pada kamera digital masih rendah. Orang-orang ini hanya menginginkan output yang dihasilkan. Sekalipun ingin, bisa saja mempunyai kamera digital namun perlu waktu lama apabila belum mempunyai penghasilan. Memang benar, harga dari kamera digital setara dengan satu unit motor classic.

Meredamnya Kamera Digital

Kecanggihan teknologi mengubah segalanya. Kamera digital yang saat itu terbang leluasa tanpa saingan, perlahan hilang dari peradaban ketika produk baru muncul sebagai pesaing. Itulah smartphone, batangan logam berukuran 6 inch dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Masa ini dimulai tahun 2015, ketika satu demi satu smartphone mulai muncul di pasaran.

Hanya saja kamera digital masih menjadi primadona. Smartphone belum dibekali kecanggihan kamera layakanya kamera digital. Mereka unggul dalam hal fitur namun tidak untuk kamera. Alihnya lagi, orang tertarik pada smartphone karena mudahnya dibawa kemanapun. Alasan lain digunakan sebagai alat komunikasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan