Mohon tunggu...
Bae Bae Song Song
Bae Bae Song Song Mohon Tunggu... Relawan - Ilustrasi

Relawan sosial

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Bimo Aji Sudarsono Terpilih Sebagai Korwil KAPT Jateng Periode 2021-2026 Secara Musyawarah Mufakat

30 November 2021   02:22 Diperbarui: 30 November 2021   02:30 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Komunitas  Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Senin, 29 November 2021 secara virtual dalam rangka pemilihan koordinator wilayah (Korwil) dan pengurus harian KAPT Jawa Tengah periode 2021-2026. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid19 belum berakhir dan sebagai wujud keprihatinan dengan tidak menggelar Muswil secara offline yang biasanya diselenggarakan di hotel-hotel tertentu namun mekanisme organisasi harus tetap berjalan.

Dalam agenda Muswil KAPT Jateng tersebut di sepakati secara musyawarah mufakat, Bimo Aji Sudarsono yang juga mantan sekretaris KAPT Jateng sebelumnya terpilih sebagai Koordinator Wilayah KAPT Jateng periode 2021-2026 dengan dibantu dua orang formatur terpilih yakni Agus Budiyarno dan Muhammad Zain.

Muswil KAPT Jawa Tengah diikuti seluruh unsur-unsur Muswil diantaranya Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kornas KAPT yang di ikuti langsung oleh Bambang. J. Pramono selaku Ketum Kornas KAPT. Jajaran pengurus KAPT Jawa Tengah periode 2016-2021, perwakilan pengurus per eks karisidenan di Jawa Tengah, seperti eks Karesidenan Banyumas yang diwakili Affan Zein, meliputi Banyumas, Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga. 

Perwakilan eks karisidenan kedu meliputi: Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang yang diwakili Muhamad Zain.
Perwakilan Eks Karesidenan Pati, yang meliputi: Pati, Kudus, Jepara, Blora, dan Rembang yang diwakili Agus Budiyarno

Perwakilan Eks Karesidenan Pekalongan, yang meliputi: Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Batang, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Brebes dan Pemalang yang diwakili Daulat.
Perwakilan Eks Karesidenan Semarang yang meliputi: Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kendal, Demak, dan Grobogan yang diwakili Beni.
Perwakilan Eks Karesidenan Surakarta yang meliputi: Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Kota Surakarta dan Karanganyar yang di wakili Didik Mangkuprojo.

Dalam kesempatan tersebut, ketum Kornas KAPT yang akrab di sapa cak Gembos berpesan kepada seluruh jajaran peserta Muswil KAPT Jateng dengan mengedepankan musyawarah mufakat, keguyuban dan persaudaraan dalam pemilihan ketua KAPT Jawa Tengah periode 2021-2026, hal tersebut menjadi sinyal tradisi baik karena sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. "Mari selalu kita kedepankan musyawarah mufakat, guyub dan perkuat persaudaraan dalam setiap pemilihan di semua tingkatan KAPT, ini adalah tradisi baik, tradisi yang sesuai nilai-nilai pancasila, selamat buat Bimo Aji Sudarsono yang sudah di percaya memegang estafet kepemimpinan KAPT Jateng periode selanjutnya yakni periode 2021-2026" pungkasnya.

Sementara itu, Korwil KAPT Jawa Tengah terpilih, Bimo Aji Sudarsono  juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Muswil karena telah mengamanahkan KAPT Jateng kedepan periode 2021-2026 kepada dirinya melalui musyawarah mufakat. " tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua yang telah mengamanahkan estafet kepemimpinan KAPT Jateng kedepan kepada saya, dengan sekuat tenaga, saya akan pegang amanah ini sebaik-baiknya agar KAPT kedepan bisa berjalan sesuai visi, misi, dan harapan yang kita dambakan bersama". Tegas Bimo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan