Mohon tunggu...
Badiatur Roqibus Syafaah
Badiatur Roqibus Syafaah Mohon Tunggu... admin dari roqibus.com

Saya suka nulis udah gitu doang dah.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Mengenal Engagement Rate Instagram

12 Oktober 2020   10:55 Diperbarui: 12 Oktober 2020   11:04 227 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Engagement Rate Instagram
Mengenal Engagement Rate Instagram (goldenmedia.com)

Saat ini Instagram sebagai satu bagian berdasarkan taktik digital marketing yg bagus dan mempunyai kekuatan yg sangat akbar .  Instagram untuk memperkenalkan bisnis, namun Instagram sangat bermanfaat menjadi sebuah media buat melakukan promosi produk pada public.

Ini dikarenakan Instagram merupakan sebuah media umum yg mempunyai basis foto sebagai media yang mempermudah seseorang audience melihat barang yg diperkenalkan, apalagi jika seseorang penjual bisa menata produknya menggunakan baik termasuk didalamnya kabar tentang promo.

Postingan yang bagus salah satu kunci tingginya Engagement Rate Instagram. Postingan atau konten yang biasanya kita upload harus sosuai aturan Intagram seperti ukuran yang sudah dibuat oleh instagram, Ukuran yang pas dengan sistem instagram menunjang konten yang bagus pula. Ukuran gambar dan video harus sesuai dengan ketentuan sistem untuk selengkapnya bisa lihat di Ukuran foto dan Video yang ideal di instagram

Mengenal Engagement Rate Instagram

Tetapi sayangnya masih banyak penjual yg masih terkesan asalan memakai Instagram, padahal pada dasarya banyak sekali data penting yang cukup sangat berguna jika dipakai untuk melakukan taktik yg akan dilakukan selanjutnya. Termasuk pada dalamnya merupakan Engagement Rate.

Dalam pengertian yg sederhana, engagement merupakan komunikasi 2 arah. Jadi engagement rate merupakan sebuah nomor yg memperlihatkan bagaimana follower Instagram terlibat secara aktif & eksklusif. 

Dalam fitur hubungan Instagram terdapat 3 hal yg menciptakan engagement rate sebagai naik, yaitu view, like & komen. Tiga elemen inilah yg menghipnotis secara eksklusif pertumbuhan sebuah akun  Instagram.

Kenapa ini sebagai sangat krusial?
Kalau hari ini sebuah akun Instagram pada follow dua orang orang, kemudian hari selanjutnya bertambah sebagai 4 orang & satu minggu lalu diikuti 12 pengguna, menggunakan keadaan ini belum tentu akun Instagram tadi mempunyai performa yg baik. Nah disinilah akan kita pelajari mengapa engagement rate sebuah akun Instagram sebagai sangat krusial.

Ini dikarenakan meningkat angka engagement rate adalah semakin baik jua kualitas akun Instagram lantaran feedback yg dihasilkan berdasarkan audience jua akan meningkat, ini akan mempermudah buat melakukan sebuah analisa pada memenangkan penjualan produk pada Instagram. 

Taktik ini akan meningkat peluang naiknya pembelian sebuah produk, lantaran publikasi tentang sebuah produk akan meningkat. Dan pemilik akun Instagram akan menciptakan produknya semakin dekat dengan konsumen, otomatis menciptakan kesempatan menerima loyalitas konsumen sebagai semakin meningkat.

Inilah mengapa seseorang influencer menjaga nomor engagement rate mereka agar permanen pada angka yg baik. Dalam setiap konten seseorang influencer akan dipandang bagaimana respon yg diberikan audience terhadap sebuah konten. 

Termasuk pada dalamnya sebuah pujian, kritikan & beberapa respon lainnya baik itu positif & negatif. Dari sinilah seseorang influencer menciptakan sebuah kualitas yg menghipnotis angka engagement rate.

Yang nantinya engagement rate bukan untuk menaikkan like saja, tetapi ini merupakan sebuah metric terbaik yg dimiliki Instagram yg bisa menciptakan anda mengetahui bagaimana sebuah konten melakukan audiens terhadap audiens seseorang influencer. Seberapa poly follower yg akan tertarik menggunakan konten seseorang influencer tadi & apakah mereka ingin terlibat pada dalamnya atau tidak.

Bagaimana menghitung engagement rate Instagram
Sampai sejauh ini masih sedikit sekali yg peduli menggunakan engagement ini, mereka hanya memperdulikan seberapa poly jumlah follower mereka pada Instagram. Sehingga tidak memahami bagaimana menghitung sebuah engagement rate Instagram.

Formula menghitung engagement rate akun Instagram :

[LIKES + COMMENTS] : FOLLOWER =  ENGAGEMENT RATE

Fungsinya sangat bagus, menggunakan dan mengetahui seberapa tinggi engagement rate. Maka seseorang pemilik akun Instagram akan mengetahui seberapa besar interaksi akun tadi terhadap follower. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x