Mohon tunggu...
Bachtiar Rachmad Pudya
Bachtiar Rachmad Pudya Mohon Tunggu... Guru - kegiatan sehari-hari sebagai guru bimbingan belajar di Ananda Ceria, aktifitas lainnya menulis buku dan artikel.

Owner Ananda Ceria bisnis center, Author & Creator

Selanjutnya

Tutup

Novel

Sang Pendulang Emas #3 (Bertemu Mentor Emas)

27 Juni 2021   08:46 Diperbarui: 27 Juni 2021   13:08 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mentor Emas, www.pgg100indonesia.com

Selama bertahun-tahun rutinitas kerja yang saya dan istri jalani belum berubah, pagi ngajar PAUD - ngurusi daycare - ngajar-bimbel hingga malam. Rasa jenuh pasti iya, kami jarang keluar rumah, semua aktivitas kerja kami lakukan di rumah. Kami hanya keluar rumah kalau benar-benar terpaksa atau untuk kegiatan sosialsasi di kampung kami.

  Hingga suatu ketika di pertengahan bulan November 2017, istri saya PID Ressy Miryanti bercerita akan ada acara seminar gratis di Novotel Jogja.  Seperti biasa, saya kurang begitu antusias dengan model-model seminar gratis. takutnya di akhir seminar terjadi pemaksaan untuk bertransaksi. Tapi karena istri saya minta diantar, saya pun berjanji akan mendampinginya selama seminar gratis berlangsung.

Akhirnya Sabtu sore sekitar pukul 16.30 kami berangkat dari rumah menuju Novotel Jogja di jalan Jogja-Solo. Setelah 45 menit berjalan, kami pun tiba di depan hotel novotel Jogja. kemudia istri saya turun dari boncengan sepeda motor untuk menanyakan kebenaran lokasi seminar gratis tersebut, kepada petugas sekuriti yang terlihat di halaman depan hotel. Selanjutnya kami pun segera memasuki gedung hotel, dengan terlebih dulu  menanyakan kepada reseptionis, tentang lokasi seminr gratis tersebut.

Setelah mendapat kepastian lokasi, kami segera naik ke lantai 2 menuju ruang seminar. Dan ternyata belum ada peserta yang datang. Sehingga kami pun duduk di luar runagan semiar sambil membaca Koran yang disediakan pihak hotel. 

Mendekati pukul 18.00 WIB, beberapa peserta lain mulai berdatangan, tetapi ruang seminar masih tampak tertutup. kami pun hanya dapat berkenalan dan ngobrol dengan para peserta seminar lainnya, saling bertanya dapat infomasi  seminar yang mereka peroleh. Ada yang dari facebook, ada juga dari iklan Koran, dari cerita teman dan lain sebagainya. Ditengah-tengah asyiknya mengobrol, tiba-tiba kami didatangi seorang wanita yang langsung bertanya, "apakah kami peserta seminar?"

Selanjutnya wanita tersebut meminta kami untuk regristrasi ulang, mengambil snack serta masuk ke ruang seminar yang sudah disediakan. Satu per satu dari kami pun mulai melakukan pendaftaran ulang, dengan menuliskan nama, nomor kontak dan pengundang seminar. Dilanjutkan dengan mengambil snack dan minum, saya dan istri mulai masuk ke dalam ruangan seminar.

Di depan ruang seminar tampak seorang pria sibuk dengan laptopnya. Setelah selesai mengutak-atik laptopnya , tiba-tiba di layar muncul video yang menampilkan beberapa adegan saat pria tersebut menerima award bersama beberapa orang lainnya. saya dan istri hanya dapat menyimpulkan bahwasannya orang yang berdiri di depan tadi adalah seseorang yang penting dalam seminar gratis ini.

 Setelah menunggu 15 menit, kami semua di minta duduk di kursi yang sudah dipersiapkan. Wanita yang tadi meminta kami masuk mulai memperkenalkan dirinya, ternyata bernama Ekasari yang menjadi Personal In Charge (PIC) dari Public Gold Indonesia. Dengan lancar dan gamblang wanita bernama Eka sari tersebut mulai menjelaskan run down acara seminar emas gratis dari Public Gold yang ke-2 di kota Jogja. selanjutnya ia pun memperkenalkan diri yang menjadi pembicara utama dari seminar tersebut. Tn. Mohd Zulkifli Shafie, seorang pembeicara resmi dari Public Gold Internasional yang berpengalaman membimbing lebih dari 20 ribu orang.

Seorang pria dengan prestasi luar biasa  yang ternyata juga penulis best seller di Malayasia. Saya kaget juga pada waktu itu, ngapain orang Malaysia dating jauh-jauh hanya untuk mengisi seminar gratis di Indonesia. Pikiran negatif pun mulai mengganggu konsentrasi saya. Apalagi bahasa yang beliau samapaikan seperti kami menonton filem kartun kesukaan anak-anak, yaitu Ipin-Upin.  

Satu hal yang selalu saya ingat dalam setiap seminar maupun promosi suatu produk adalah dirinya yang nomor satu. sama seperti penjual kecap yang selalu nomor satu dan dirinya lah kecap terbaik. Tapi, saya cukup kaget dengan penjelasan beliau tentang emas, semuanya masuk ke dalam logika. Bahkan dengan gamblangnya beliau menjelaskan akan kewaspadaan terhadap berbagai tawaran investasi bodong.

Teori 4 kuadran dari Robert Kiyosaki pun dipaparkannya dengan jelas dan terbuka. tak sadar, saya pun menjadi terkesima dengan pemaparannya. Beliau menjelaskan yang menjadi ciri-ciri penipuan investasi berkedok emas yang biasa terjadi di banyak negara di dunia. "Waspada terhadap tawaran keuntungan dalam investasi yang menjanjikan pulangan keuntungan sebesar 15% per tahun. Apalagi jika tawaran tersebut mencapai 20% per tahun, sebaiknya ditinggalkan saja. Karena mustahil keuntungan investasi mencapai 20% atau lebih. Sebab suku bunga bank saja tidak mencapai lebih dari 10% per tahunnya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Novel Selengkapnya
Lihat Novel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan