Mohon tunggu...
Mahdiya Az Zahra
Mahdiya Az Zahra Mohon Tunggu... lifetime learner

Mompreneur yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hanya Atta yang Boleh Punya Banyak Anak

18 Juni 2021   18:33 Diperbarui: 19 Juni 2021   23:43 65 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hanya Atta yang Boleh Punya Banyak Anak
600-60ce1ec206310e6f5c1d9da2.jpeg

Netizen Indonesia sekarang sedang heboh dengan keinginan Atta untuk memiliki 15 anak. Banyak orang lantas menulis berbagai nasehat untuk Atta. Banyak netizen yang kemudian bersimpati pada Aurel yang harus mengalami siklus hamil, melahirkan, dan mengasuh tanpa henti. 

Namun sebenarnya kita perlu melihat ini dari sudut pandang Atta Halilintar. Ia dibesarkan dalam keluarga kaya raya dan memiliki 9 saudara. Bukan hal yang baru bagi Atta ketika sebuah keluarga memiliki banyak anak. Faktanya, keluarga mereka sehat fisik dan mental, kebutuhan dan fasilitas terpenuhi, ibunya pun sehat dan bahagia. 

Banyak orang mengkhawatirkan kondisi fisik dan mental Aurel nantinya. Namun Atta tak melihat hal itu sebagai sebuah hal yang perlu dicemaskan. Bisa kita lihat dari keluarga Halilintar, mereka berkecukupan, paham agama, serta teredukasi dengan baik. Saya lihat ayah dan ibu Halilintar juga memiliki ilmu parenting yang bagus.

Saya pernah melihat bahwa tiap anak Halilintar memiliki tugas masing-masing dalam rumahnya. Ada yang mengurus makanan, laundry, cucian piring, membersihkan rumah. Memberikan tanggung jawab pada tiap anak bukanlah sesuatu yang mudah dan harus ada ilmunya.

Mereka juga termasuk keluarga yang memahami agama, Pak Halilintar sendiri merupakan orang yang taat beragama dan membekali anak-anaknya pemahaman agama yang baik. Anak-anak tak masuk ke kelompok radikal dan juga tidak masuk pergaulan bebas. 

Sekarang kita lihat dari sisi fisik dan mental ibu. Saya belum pernah membaca kisah ibu Halilintar yang melahirkan dan mengasuh anaknya, bagaimana kondisi fisik dan mentalnya. Namun kita bisa proyeksikan kondisi Aurel jika memiliki banyak anak. 

Kehamilan seringkali menjadi hal yang mengerikan bagi sebagian perempuan. Jika Aurel mengalami kehamilan yang menyakitkan, Atta bisa membayar dokter kandungan pribadi untuk datang ke rumahnya, mempekerjakan banyak pembantu untuk menemani dan membantu Aurel. 

Mempekerjakan pembantu untuk membersihkan dan memasak di rumah. Berbagai fasilitas bagi Aurel akan dengan mudah dipenuhi Atta. Jika sampai Aurel tertekan, Atta bisa dengan mudah mendatangkan psikolog ke rumah. Aurel juga bisa ikut kelas kehamilan dengan biaya mahal namun bisa memudahkan proses melahirkan nantinya. 

Selanjutnya tentang melahirkan. Bagi orang kaya, melahirkan normal bukan masalah karena mereka sanggup membeli epidural sehingga sang ibu tak merasakan sakit. Atta juga tak masalah jika harus membayar biaya operasi caesar. Oiya mereka juga sanggup memilih dokter dan RS dengan pelayanan terbaik. 

Banyak ibu akan merasa kelelahan dan tertekan setelah melahirkan. Faktanya Atta bisa menyewa 10 baby sitter untuk satu bayi. Memandikan, mempersiapkan ASI perah jika Aurel masih kesakitan, menjadi back up untuk Aurel ketika membutuhkan. 

Ibu yang tertekan biasanya karena banyak tuntutan agar ibu bisa begini dan begitu. Namun berbeda dengan aurel, ia bisa mendapatkan fasilias psikolog untuk mengatasi kondisi mentalnya setelah melahirkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x