Mohon tunggu...
Azzahra ChairunnisaRitonga
Azzahra ChairunnisaRitonga Mohon Tunggu... Penulis - ara

pljr

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta

7 November 2018   12:17 Diperbarui: 7 November 2018   12:23 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai  sekarang   aku  ingin  menceritakan  tentang  belajar  TIK di SMP Labschool  Jakarta . Nah! Guru yang mengajar TIK namanya adalah Omjay .Biasanya   tuh  aku  menuju  lab komputer setelah  itu  buka  alas  kaki  dan  menuju komputer  sesuai   absen masing-masing. Hal  pertama  yang  biasa  aku  akan  membuka  website yang  sudah  diberikan.  Lalu a ku mendapat  informasi  apa  yang  aku  harus  kerjakan  pada  setiap  pertemuan. Aku  dapat  melihat  pekerjaan TIK  dari pertemuan  pertama   hingga  terakhir   disitu. 

Saat   aku  awal  masuk  Labschool  dan  pertemuan pertama  pada  pelajaran  TIK  aku  kira   pelajaran  ini  tentang  Microsoft  seperti  saat  sd. Ternyata  di Labschool  ini  pelajarannya  tentang webasite. Aku  dapat  mengenal  berbagi  macam  manfaat  komputer. Dengan  pelajaran  ini  aku  bisa  mengenal  luas  apa  itu sebenarnya  kegunaan  internet. 

Dari  pelajaran  TIK ini  membuat  aku  lebih  mengenal tentang  email  yang  dari  dulu  yang  hanya  aku  gunakan  untuk keperluan  aplikasi  saja. Nah! Saat dipertemuan pertama itu aku membuat cerita  Labschool  rumah  keduaku sebanyak  500-700  kata. Awalnya  aku  agak  terkejut  karena  menurutkku  menulis  500-700  kata  itu  sangat   banyak  dan  membutuhkan  banyak  waktu. Tapi  dari situ  aku  mulai  berlatih untuk menulis dengan kata yang banak tapi waktu yang efektif.

Di pertemuan  lainnya aku juga  ditugaskan untuk  mengomentari beberapa artikel yang sudah dibuat oleh Omjay. Dipertemuan  lainnya aku juga ditugaskan untuk mebuat slde presentasi, mengedit sebuah artikel juga mencoba  untuk mendaftarkan diri dibeberapa website. Tapi yang paling aku suka adalah membuat slide presentasi. 

Tugasnya adalah  membuat presenatsi tentang Labschool Rumah Keduaku . Aku membuat sekitar 12 slide dan mencoba hal baru yang dapat aku tambahkan ke dalam slide presentasi itu. Disalah satu slide nya aku menambahkan  sebuah link video dari youtube .nah! disela sela pelajaran, setelah tugasku telah selesai aku bersama temanku yang lainnya mendengarkan musik adatu bermain games. Dan yang pasti  pelajaran ini sangat seru! Dan mengasah kekreativitasan setiap orang. Itulah sedikit keseruan dalam pembelajaran TIK di SMP Labschool Jakarta ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun