Mohon tunggu...
Azwar Sutan Malaka
Azwar Sutan Malaka Mohon Tunggu... Kompasianer

Kompasianer

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Kosgoro Deklarasi Airlangga Hartanto Capres 2024

8 Maret 2021   12:52 Diperbarui: 8 Maret 2021   14:14 41 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kosgoro Deklarasi Airlangga Hartanto Capres 2024
Airlangga Hartanto, Agung Laksono. Sumber Foto: Kompas.com 

Setelah melakukan safari politik kepada ketua parpol selama tiga minggu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto dideklarasikan sebagai Calon Presiden tahun 2024 mendatang oleh Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957.

Pertemuan pertama Airlangga dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada 14 Februari 2021. Dalam pertemuan itu sebagai sesama Ketua Umum Partai, Airlangga dan Surya Paloh membahas Konvensi Calon Presiden yang kemungkinan besar akan diadakan oleh Partai Nasdem.

Pertemuan kedua Ketua Umum Partai Golkar itu dilaksanakan dengan Suharso Monoarfa, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Walau menyampaikan kepada media bahwa pertemuan itu selain sebagai sesama Ketua Umum Partai, juga sebagai sesama Menteri di Pemerintahan Jokowi -- Ma'ruf Amin, tentu saja kedua tokoh tersebut membahas politik strategis ke depan.

Selain dengan Surya Paloh (Nasdem) dan Suharso Monoarfa (PPP), beberapa waktu belakangan juga beredar foto pertemuan Airlangga Hartanto dengan Prabowo Subianto (Ketua Umum Gerindra).

Langkah-langkah safari politik yang dilakukan Airlangga tersebut memperjelas bahwa Airlangga Hartanto berhasrat untuk ikut serta meramaikan kontenstasi pemilihan presiden 2024 mendatang. Walaupun masih 3 tahun lagi, namun hal tersebut bukanlah waktu yang panjang, oleh sebab itu munculnya nama Airlangga Hartanto sebagai Capres 2024 adalah sebuah pilihan tepat.

"Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk segera mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024," ucap Agung Laksono, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957  di Cirebon, pada hari Minggu, tanggal 7 Maret 2021.

Dalam kesempatan yang sama Agung Laksono juga meminta Airlangga Hartarto, agar bersedia diusung sebagai Capres 2024. Selain tentunya meminta seluruh kader Kosgoro 1957, agar mendukung dan mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 kepada rakyat.

"Mas Airlangga harus bersedia dan siap menjadi Capres pada Pemilihan Presiden 2024. Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho spanduk, billboard tapi juga menjelaskan prestasi dari Mas Airlangga," ungkap Agung Laksono.

Seruan Agung Laksono tersebut disambut baik oleh kader Kosgoro 1957. Sebagaimana diketahui Kosgoro 1957 merupakan salah satu organisasi besar yang menjadi bagian penting dalam tubuh Partai Golkar. (*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x