Mohon tunggu...
Azmi latifah
Azmi latifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tetap tersenyum

Belajar dari pengalaman

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Keluh Kesah Kuliah Online

30 Juni 2021   17:44 Diperbarui: 30 Juni 2021   18:13 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta- pandemi corona telah mengubah semua kehidupan dan semua aktivitas. Semua yang di lakukan secara online, karna adanya larangan keluar rumah untuk memutus rantai penularan covid-19 yang telah menelan banyak korban. Bahkan konsep dalam bidang pendidikan ikut berubah karna dampak covid-19 ini. Banyak aturan yang di keluarkan sejak pandemi datang di indonesia. Seperti halnya belajar tidak di bolehkan tatap muka, pembelajaran kini di lakukan menggunakan berbagai aplikasi jaringan sosial.

Hal ini ternyata sangan membosankan bagi setiap mahasiswa seperti halnya yang di alami eva mahasiswa jurursan ilmu komuniksai semester 6 di telkom. Dia merasakan kebosanan selama darling yang hampir 4 semester.

" saya merasakan bosan dalam kuliah 4 semester ini, materi yang saya dapat juga tidak mudah saya pahami, jauh dari teman-teman, tugas yang begitu banyak." Ucap eva 30/06/2021.

Banyak kebosanan yang di alaimi setiap mahasiswa, namun juga bagai mana caranya mereka tetap harus menjalani untuk menyelesaikan setudi nya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kuliah yang darling.

" ketika saya bosan saya mulai membaut sesuatu, seperti halnya saya bisa sambil makan, cemilan dengan mendengarakan apa yang diterangkan dosen. Namun juga tetep merasakan kekosongan dalam belajar " kata eva 30/06/2021

Selain belajar yang membuat bosan  dina juga berbicara bagaimana dia tidak menikmati masa-masa kuliah di mana semeter akhir harusnya banyak tugas praktik langsung di lapangan.

" selain bosan saya juga merasakan kuliah yang saya jalani begitu hambar monoton, di mana di jurusan saya banyak hal yang bisa saya lakukan di lapangan, ini ketika saya mendapatkan tugas dan menyertakan orang ke dua paling saya bekerja sama dengan keluarga,saudara, tetangga terdekat. Karna aktifitas di luar saya kurangi demi tidak terpapar virus corona. " kata eva 30/06/2021

Karna darling banyak yang merasakan kuliah yang di jalani hanya semata untuk prioritas saja namun tidak di laksanakan secara maksimal karna, larangan dan aturan dalam beraktifitas. Demi mewujudkan kembalinya kehidupan yang normal makan harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di atur oleh pemerintah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun