Mohon tunggu...
Azkia Anwar
Azkia Anwar Mohon Tunggu... Lainnya - Halo

Tu wa ga pat ma namjoon

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Merawat Tanaman Alocasia

23 November 2021   07:09 Diperbarui: 23 November 2021   07:11 104 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tanaman Alocasia (Foto Pribadi)

Tanaman Alocasia memiliki 79 spesies di wilayah Asia tropis. Saat ini, beberapa jenis tanaman Alocasia sangat digemari sehingga banyak dicari oleh pecinta tanaman. Merawat tanaman hias Alocasia membutuhkan kasih sayang dan waktu yang lebih. Sebelum membeli tanaman Alocasia, alangkah baiknya untuk mempelajari cara merawat tanaman Alocasia terlebih dahulu.

Tanaman Alocasia tidak menyukai kondisi tanah yang kering dan gersang. Oleh karena itu, tanaman Alocasia perlu sering disiram agar tanahnya tetap lembab. Akan tetapi, jangan sampai tanahnya terlalu basah karena bisa membuat akar tanaman Alocasia busuk.

Tanaman Alocasia (Foto Pribadi)
Tanaman Alocasia (Foto Pribadi)

 Simpan tanaman Alocasia ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Melakukan pemupukan setiap 1 minggu sekali. Jenis pupuk yang digunakan adalah pupuk organik atau pupuk non organik. 

Air cucian beras bisa dipakai sebagai pupuk organik karena air cucian beras mengandung vitamin B1 yang dapat mempercepat perpanjangan akar tanaman. Selain menggunakan air cucian beras, gunakan pupuk NPK agar tanaman tumbuh secara maksimal. 

Jangan gunakan pupuk NPK secara berlebihan karena akan menyebabkan tanaman Alocasia mati.

Potong bagian tanaman yang berwarna kuning agar merangsang pertumbuhan daun baru. Kita bisa menggunakan lap basah untuk membersihkan daun tanaman Alocasia yang kotor. 

Jangan digosok terlalu keras karena itu bisa menyebabkan daun tanaman Alocasia robek. Jika ingin daun tanaman Alocasia mengkilap, kamu bisa menggunakan produk pengkilap daun.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan