Mohon tunggu...
Azka Khalid Hamdi
Azka Khalid Hamdi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Assalamualaikum semuanya perkenalkan nama saya Azka Khalid Hamdi. Pada kali ini saya akan menceritakan tentang kehidupan saya dari kecil hingga sekarang. Kisahku bermula dari Medan ketika aku lahir pada tanggal 1 september 2003. Saya merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Saya mempunyai satu saudara perempuan dan satu adik laki-laki. Jarak usia saya dengan kakak hanya 1 tahun namun jarak usia dengan adik saya cukup jauh yaitu 6 tahun. Saya dan kakak lahir di Medan, sedangkan adik saya lahir di Jakarta. Saya memulai pendidikan pertama di TKI PUSPA INDAH BAITUL ULA pada umur 4 tahun selama 2 tahun. Sewaktu TK tidak banyak kejadian yang saya ingat karena mungkin sudah sangat lama. Setelah lulus TK saya pindah ke Bengkulu karena pekerjaan orang tua dan melanjutkan pendidikan di MIN 2 Kota Bengkulu. Selama periode tersebut juga tidak banyak pengalaman yang saya alami karena saya merasa memiliki kepribadian introvert dan kurang suka berada dalam keramaian. Biasanya kalau saya ingin berlibur saya pergi berbelanja atau bermain dengan keluarga. Terkadang kami juga beberapa kali menonton film di bioskop terdekat. Setelah lulus Sekolah Dasar saya melanjutkan pendidikan di pesantren selama 3 tahun. Selama masa itu saya tidak banyak bisa liburan karena jadwal kegiatan pesantren yang padat. Biasanya ketika libur saya hanya mengajak teman menonton bioskop sebagai hiburan ketika waktu libur. Setelah itu saya memberanikan diri untuk melanjutkan pesantren ke luar daerah tepatnya di Legenda Wisata, cibubur yaitu yayasan non formal yang ditujukan untuk pembelajaran khusus agama. Selama disini sebenarnya tidak terlalu ketat dan memiliki banyak waktu liburan. tetapi, saya biasanya hanya pergi menonton bioskop yang terdapat di area sekitar. Setelah 3 tahun saya ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. karenanya saya mulai mencari kampus dan jurusan yang sesuai dengan keterampilan yang saya miliki. setelah beberapa lama saya menetapkan ingin kuliah tentang bisnis atau komunikasi. saya mendaftar di dua Universitas yaitu UIN Jakarta dan Universitas BRAWIJAYA. Hasil pun keluar dan saya lulus di dua Universitas tersebut. saya lulus jurusan ekonomi di BRAWIJAYA dan KPI di UIN Jakarta. Setelah pertimbangan yang cukup saya pun memilih untuk mengambil kuliah di UIN Jakarta karena alasan tertentu. Sekarang saya adalah mahasiswa aktif UIN jakarta semester 1 jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Saya berharap dengan kuliah di UIN dapat meningkatkan kualitas diri dan potensi yang ada dalam diri saya. Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca tulisan ini. saya mohon maaf kalau ada kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. wassalamualaikum .

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bengkulu

29 September 2022   19:05 Diperbarui: 29 September 2022   19:26 51 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pada kesempatan ini saya akan mendeskripsikan tentang Kota Bengkulu. Bengkulu terletak di Provinsi Bengkulu. Bengkulu merupakan salah satu kota besar yang terdapat di pulau Sumatera. Bengkulu memiliki bunga yang diklaim sebagai bunga terbesar di dunia yaitu Rafflesia Arnoldi yang merupakan tumbuhan parasit obligat. Bunga ini dikatakan sangat unik karena hanya berupa bunga mekar tanpa daun, akar dan tidak memiliki batang. Karena itulah Bengkulu juga dijuluki sebagai Bumi Rafflesia.  

Di kota bengkulu juga terdapat rumah Soekarno dengan istrinya yang bernama Fatmawati ketika Soekarno diasingkan oleh belanda selama 4 tahun. Sekarang rumah tersebut dijadikan sebagai tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Di kota Bengkulu juga terdapat pantai yang sangat panjang bernama Pantai Panjang. Pantai Panjang terletak sekitar 4 kilometer dari pusat kota. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7 kilometer dan lebar sekitar 500 meter. 

Pantai ini setiap harinya banyak dikunjungi oleh pengunjung baik dari bengkulu maupun luar bengkulu. Namun, pantai ini kurang akan perawatan dan perhatian dari pemerintah. Sehingga, pantai ini tidak berkembang dan area sekitar lumayan banyak sampah berserakan. Bengkulu juga masih memiliki banyak wilayah perhutanan. Di Kota Bengkulu juga terdapat Benteng peninggalan pasukan Inggris yaitu Benteng Marlborough. 

Benteng ini terletak tidak jauh dari pusat Kota Bengkulu. Bengkulu memiliki banyak seni kerajinan. Seni kerajinan yang terdapat di Bengkulu yaitu seni pahat, seni batik, dan seni ukir. Salah satu contoh seni kerajinan yang paling terkenal di Bengkulu adalah kain Besurek. Kain Besurek biasanya dijual di toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Bengkulu. Masih banyak lagi hal-hal indah yang terdapat di Bengkulu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan