Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips Merawat Mesin Kendaraan Saat Touring

8 Agustus 2019   16:23 Diperbarui: 8 Agustus 2019   16:41 29 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Merawat Mesin Kendaraan Saat Touring
www.blogotive.com

Malam Kompasianer, masih dengan saya Aziz Amin kompasianer brebes, blogger yang sekarang lagi senang review dan berbagi tulisan seputar hal positif baik pemberdayaan diri di #InspirAziz ( Inspirasi Aziz Amin ) maupun di #KomunitasSedekahPosting.

OTOMOTIF | melanjutkan menulis tulisan yang berbeda dengan sebelumnya, kali ini saya akan menulis tentang otomotif, ya tentu di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Medan dan Malang maupun kota -- kota besar di luar jawa touring menjadi agenda wajib bagi para komunitas otomotif, baik pengguna motor maupun mobil.

Touring seolah olah saat ini menjadi gaya hidup diperkotaan yang menjadi sarana bersilaturahim, bersosialisasi bahkan menjadi ajang mengembangkan bisnis. Bermodalkan memiliki kesukaan dan kegemaran ( hobi ) yang sama para pecinta otomotif akan berkumpul bersama bergerak bersama, melakukan perjalanan jauh menuju satu tempat yang disepakati baik hanya untuk tujuan jalan jalan, berwisata sampai dengan melakukan aksi sosial.

Pada artikel sebelumnya " touring itu gaya hidup positif atau negatif " saya sudah ulas bagaimana touring telah menjadi agenda rutin dan bisa dibilang wajib bagi mereka yang tergabung dalam komunitas pecinta otomotif, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Saya melihatnya bahwa touring telah menjadi gaya hidup masyarakat modern yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan zaman dan tehnologi saat ini, mudahnya komunikasi dan erkembangan otomotif yang sangat pesat menghadirkan gaya hidup yang mengikuti perkembangannya.

Menariknya touring dianggap memiliki kesan dan pesan yang bendalam bagi kita yang menjadi penikmatnya, bersama -- sama melakukan perjalanan yang cukup jauh, dengan menikmati pemandangan alam yang sangat mengasikkan dan kian mendalam saat diselipi dengan kegiatan sosial seperti membagikan donasi sumbangan ke bencana, ke panti asuhan dan banyak kegiatan sosial yang lain.

otomotif.kompas.com
otomotif.kompas.com
Pentingnya Performa Kendaraan 

Diluar bahasan diatas tentang touring sebagai gaya hidup, ada hal yang sangat penting yang menjadi agenda wajib bagi mereka yang akan melakukan touring, touring adalah melakukan perjalanan bersama -- sama dengan rekan komunitas yang biasanya perjalanannya tidaklah dekat melainkan antara 1500 km sampai dengan 2000 km.

Perjalanan yang cukup jauh yang artinya ini bukanlah perjalanan biasa melainkan  yang harus dipersiapkan dengan matang, baik kesiapan performa kita yang akan melakukan touring juga performa kendaraan kita. Kendaraan harus berada dalam kondisi yang sangat baik, dalam kondisi prima. Hal ini menjadi sangat penting untuk suksesnya agenda touring kita, persiapan yang matang dan melengkapi kesiapan terhadap hal -- hal yang kemungkinan terjadi disepanjang perjalanan menjadi agenda yang wajib untuk meminimalisir terjadinya kendala atau masalah diperjalanan touring anda.

Memprediksi Medan Touring

Selain performa kendaraan, ada hal lain yang juga menjadi perlu untuk diperhatikan bagi anda sebelum melakukan touring adalah memprediksi medan yang akan ditempuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN