Mohon tunggu...
Aziz Aminudin
Aziz Aminudin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.id WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Setan Puasa Tidak, Yah?

7 Mei 2019   17:30 Diperbarui: 7 Mei 2019   18:07 94 3 0 Mohon Tunggu...

Ramadan hari ke 2, tidak terasa sama sekali bahkan ia salsabila masih puasa dengan cara dan versinya, setidaknya "PUASA KULKAS TUTUP", menjadi bentuk komunikasi kami bahwa nggak boleh buka - buka kulkas dimana disana ada banyak setan nongkrong yang akan menggoda untuk kita menjad pesakitan disaat bulan puasa.

Setidaknya dari sebulan kemarin salsa telah diajarkan berdagang dirumah, mengusasi hampir lebih dari 50 persen barang dirumah dianggap barang dagangan maka, saat kita mau buat teh panas atau kita mau makan makanan yang ada dikulkas dianggap barang dagangan dan semua wajib beli walau hanya dengan uang maenan atau uang asli Rp. 500,-.

Sebagai pemeran utama di rumah yang memerankan sebagai pedagang ia sangat konsekuen kalau tokonya tutup ya tutup buka pada jam yang telah ditentukan, hingga cara menuliskan "PUASA KULKAS TUTUP" sangat berpengaruh pada aktifitas perdagangannya.

SETAN PUASA NGGAK ?

Kembali ke bagaimana hubungan saya dengan salsa yang bagi sebagian orang dianggap tidak biasa, karena saya dan putri puriku lebih banyak berperan sebaga sahabat, bahkan teman sampai lawan kompetisi, ya rumah ini memang bak sebuah gelanggang permaenan kami, tempat berbagi cerita dan kadang tertawa tanpa ujung sampai menangis.

Ini soal aku dan dia ( anak - anak ), kadang tak ada jarak bahkan cara komunikasi yang kadang tak mengenal kan aturan kaku sebagai orang tua dan anak - anak, panggil aku dengan sebutan nama " ziz, bro, komandan sampai wa " hahahahah terdengar asing bagi orang lain mungkin, tapi menariknya mereka hanya melakukan saat kita bermaen dirumah, saat diluar mereka sangat memahami bahwa saya adalah ayahnya dengan segala keunikannya.

Nabilah kakaknya memang sudah tinggal dipondok pesantren dari kelas 1 SD, dan sudah terbiasa dengan suasana pondok, tapi adiknya ini salsa yang cerdasnya melebihi ketidak cerdasan orang dewasa disekitarnya, kadang pertanyaannya membuat kita terkeget dan bengong menjawabnya sampai tertawa terpingkal - pingkal.

Kalau kita manusia puasa, menahan makan, minum dan hawa nafsu dan katanya setan dibelenggu dan tidak mengganggu manusia, itu berarti harusnya manusia bisa lancar dan mudah atau ringan menjalankan ibadah puasa yang dijanjikan banyak rahmat, magfiroh sampai dengan akan terhindar dari api neraka, tapi kenapa banyak orang yang tidak puasa yah ?.

Bercerita sosok setan dalam pemahanan anak adalah pocong, kuntil anak, kalong wewe dan lainnya, ini jadi menarik saat muncul pertanyaan "Setan puasa tidak yah ? "

Nah loh... setan kan mahluk Allah, setan puasa tidak yah ?

Bingung deh harus jawab apa hahahahaha, ini saya mendadak jadi orang yang sangat tidak cerdas, dari dulu duduk di majelis ilmu dan belajar ilmu agama ko ya nggak tanya ini, ini giliran muncul pertanyaan jadi tak tik tuk tak tik tuk ..... "TET TET.... !!!! WAKTU HABIS HAHAHAHAH ( kata kuis di tv" ).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN