Mohon tunggu...
Ayra Amirah
Ayra Amirah Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang istri, seorang ibu

Menyukai fotografi, sedang belajar moto. Hobi menulis. Merasa lebih bahagia, setelah bertemu Kompasiana. IG @ika_ayraamirah Twitter @AmirahAyra FL @Ika (Ayra Amirah)

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Hubungan Tanpa Status, Asalkan yang Penting Tetap Happy

22 Agustus 2021   08:15 Diperbarui: 28 Agustus 2021   16:59 148 20 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hubungan Tanpa Status, Asalkan yang Penting Tetap Happy
Ilustrasi hubungan tanpa status (gambar dari Tibor Papai/unspash.com)

HTS atau Hubungan Tanpa Status adalah kondisi yang alamiah. Kedua pihak menjalaninya tanpa rekayasa, atau dibuat-buat. Dasarnya, tentu saja karena ada kecocokan dan rasa nyaman. Kalau tidak, meskipun satu lingkungan kerja, hubungan mereka pasti hanya sebatas say hello semata.

Kenapa ngga jadian aja?

Disebut "hubungan", sebab ada kesamaan selera, rencana dan keduanya bisa merasa enjoy. Berbeda jika mereka tak saling merasa nyaman, ajakan nonton film komedi sekalipun, akan ditolaknya.

Saat hubungan ini berlangsung secara berlarut-larut, namun masing-masing pihak tidak berupaya mengukuhkannya, para sahabat akan berkomentar, "Kenapa ngga jadian aja? Kalian sangat serasi lohh!"

Beberapa alasan, memungkinkan hubungan tanpa status berjalan lebih awet dari status berpacaran. Misalnya, rasa "nyaman" dan bukan rasa "memiliki", menjauhkan keduanya dari rasa cemburu yang berujung pertengkaran. 

Selain itu, pasangan HTS merasa fine-fine saja dengan kondisi saat ini. Tidak ada yang kurang, sehingga merasa tidak perlu terikat dalam sebuah komitmen cinta.

Ilustrasi HTS yang penting happy (foto Gui Vergouwen by pexels.com)
Ilustrasi HTS yang penting happy (foto Gui Vergouwen by pexels.com)

Yang penting happy

Lebih lagi, saat menimpa orang dengan tipe easy going dalam menjalani kesehariannya. Pribadi seperti ini memiliki prinsip, yang penting happy. Ya, untuk apa mengikat janji bertunangan dan sebagainya, kalau suatu saat bisa terluka?

Sebut saja pasangan HTS Ayu dan Bimo. Sepulang dari kantor, tidak jarang keduanya masih ngobrol dalam chat pribadi sambil senyum-senyum.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan